Gak Mudik, Warga Kluster Alamanda Gelar Salat Idul Fitri di GOR

Warga perumahan BMW Kluster Alamanda, Bogor, gelar Salat Idul Fitri di GOR.
Sumber :
  • vstory

VIVA - Banyaknya warga yang tidak mudik lebaran dimanfaatkan untuk mempererat tali persaudaraan antar tetangga di lingkungan perumahan. Salah satunya dengan menggelar salat Idul Fitri berjamaah.

Alasan Untung Cahyono Ungkit Pemilu Curang di Khutbah Id: Jamaah Pulang Mungkin Kebelet Pipis

Pada tahun ini, warga perumahan BMW Alamanda, Bogor, mengadakan Salat Idul Fitri di Gedung Olah Raga (GOR) Kompleks perumahan. Hal ini dilakukan untuk membantu mengurangi jumlah warga yang salat di masjid besar sekaligus dapat menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan maksimal.

Penerapan protokol kesehatan dimulai dari penyemprotan area tempat salat, mengatur antrean masuk agar tidak berkerumun, wajib memakai masker, dan menggunakan hand sanitizer sebelum masuk ke area salat Idul Fitri.

Untung Cahyono, Penceramah Salat Id yang Materinya Singgung Politik hingga Bikin Jemaah Bubar

"Kami berharap warga BMW Alamanda tetap bisa merasakan salat Id yang khusyu dan nyaman, namun juga tetap menjaga protokol kesehatan yang baik," kata Iwan Patra, Ketua RT 04/07, Perumahan BMW Cluster Alamanda, Mekarwangi Kec Tanah Sereal, Bogor, Kamis (13/5)

Panitia pelaksana bekerja keras menerapkan protokol kesehatan semaksimal mungkin dengan mensterilkan area salat dan membagikan masker ke setiap pengunjung yang tidak membawa masker.

Ceramah Khatib Soroti Kecurangan Pemilu Picu Jemaah Bubar, Panitia Shalat Id di Bantul Minta Maaf

Penerapan saf salat dengan jarak 1 meter antar jemaah juga diterapkan dengan memberi tanda di setiap baris saf.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri di Mapolda Papua

4 Potret Adem Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri setelah Mualaf

Kapolda Papua Inspektur Jenderal (Irjen) Mathius D Fakhiri terlihat cukup aktif mengikuti kegiatan keagamaan bersama umat Muslim setelah dirinya resmi memeluk agama Islam

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.