Gojek dan Tokopedia Resmi Bergabung

Perusahaan baru itu bernama GoTo Group, menggabungkan e-niaga, sesuai permintaan, dan layanan keuangan | Sumber Foto: linkedin @Muammar Rifqi
Sumber :
  • vstory

VIVA – Gojek dan Tokopedia resmi mengumumkan rencana merger. Perusahaan baru ini bernama GoTo. Dalam keterangan resminya, GoTo Group menggabungkan e-niaga, sesuai permintaan, dan layanan keuangan.

Bertemu di Istana, Bos GOTO Dapat Pesan Khusus dari Jokowi

"Hari ini benar-benar hari yang bersejarah karena kami mengumumkan bahwa Gojek dan Tokopedia telah menggabungkan bisnis kami untuk membentuk GoTo - grup teknologi terbesar di negara asal kami dan platform yang akan memenuhi kebutuhan sehari-hari dan memberdayakan kemajuan bagi jutaan orang lainnya di Indonesia dan sekitarnya," jelas Andre Soelistyo dari Gojek yang didaulat memimpin GoTo sebagai CEO Group.

"Saya sangat senang dan rendah hati dapat memimpin gerakan GoTo, mendorong Gojek dan GoTo Financial ke tahap pertumbuhan selanjutnya dan bergabung dengan ribuan kolega baru yang berpikiran sama dari Tokopedia. Kedua perusahaan kami telah menjadi rekan dan teman sejak lama, berbagi visi yang sama untuk meningkatkan kehidupan dan memungkinkan pertumbuhan yang lebih inklusif melalui teknologi. Ini adalah tujuan yang tidak akan pernah kami lupakan sebagai bagian dari kelompok yang lebih besar dan diperkuat," imbuhnya.

GoTo Rugi Rp 90 Triliun pada 2023, Manajemen Ungkap Penyebabnya

Sebagai CEO Group, Andre Soelistyo didampingi Patrick Cao dari Tokopedia sebagai Presiden GoTo. Sedangkan, Kevin Aluwi akan tetap menjabat sebagai CEO Gojek dan William Tanuwijaya akan tetap menjadi CEO Tokopedia

Tercatat sebelumnya kedua perusahaan ini pertama kali bekerja sama pada tahun 2015 untuk mempercepat layanan pengiriman e-commerce menggunakan jaringan mitra driver Gojek. Selanjutnya, kedepannya, Gojek dan Tokopedia akan tetap beroperasi sebagai entitas yang berdiri sendiri, di dalam ekosistem Grup GoTo.

Mantan Bos Bursa Ini Pede Cuan Beli Saham GOTO, Intip Pertimbangannya

"Hari ini kami merayakan mimpi yang menjadi kenyataan bagi teknologi Indonesia. Kami sangat berterima kasih kepada semua karyawan kami, jutaan mitra pengemudi dan pedagang serta pemangku kepentingan - yang semuanya telah berperan dalam membawa kami ke sini, dan kami berharap dapat bekerja sama selama bertahun-tahun, menjadi ekosistem "menuju" untuk semua konsumen dan mengembangkan platform paling inklusif dan tanpa gesekan untuk transaksi digital," pungkas Andre penuh optimisme.

Selamat Gojek dan Tokopedia. Selamat datang GoTo. Semoga sukses, makin melaju dan bisa berkembang pesat di tengah tantagan yang ada. Tabik.

Motor listrik RAKA Motors

Mantan Bos Gojek Bikin Motor Listrik, Ini Bocoran Wujudnya

Desainnya sepintas memiliki kemiripan dengan skuter matik buatan merek asal Jepang,

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.