Ceriakan Anak-anak dengan Mewarnai Melalui Program PMM UMM

ilustrasi lomba mewarnai
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Sekelompok anak-anak RT 01 RW 10 Kelurahan Bandungrejosari, Kecamatan Sukun, Kota Malang terlihat antusias mengikuti kegiatan belajar dan lomba mewarnai yang diadakan oleh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) melalui program Pengabdian pada Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) pada hari Minggu (13/6).

Biar Gak Bosan di Rumah, Yuk Ajak Si Kecil Belajar Dunia Otomotif

Dengan memerhatikan protokol kesehatan, kegiatan tersebut dihadiri oleh 10 anak beserta pendampingnya dan Ibu RT serta mewajibkan menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun sebelum memasuki lokasi.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membangun kreativitas anak-anak sebab di masa pandemi COVID-19 ini mereka lebih banyak beraktivitas dengan metode daring. Adanya kegiatan ini diharapkan anak-anak dapat mengembangkan kreativitasnya sekaligus mempelajari protokol kesehatan melalui gambar ilustrasi yang mereka warnai.

Baik Bagi Motorik, Ini 5 Alasan Mengapa Balita Perlu Belajar Gambar

Meskipun hanya terbatas untuk sepuluh anak, mereka tetap bersemangat dan senang selama kegiatan. Apalagi gambar yang diwarnai turut mendidik anak-anak tentang protokol kesehatan selama pandemi, sehingga mereka lebih mudah memahami dan menerapkannya.

Para orang tua pun turut mengantar, menyiapkan peralatan mewarnai, dan sesekali membantu anak-anak mereka. “Kegiatan tersebut sangat menyenangkan, apalagi sejak pandemi ini kan mereka banyak pegang HP, jadi aktivitas seperti ini jarang dilakukan.

Manfaat Lomba Mewarnai Bagi Anak Usia Dini

Padahal, saat mengikuti kegiatan seperti ini mereka sangat bahagia,” ujar Bu Khadijah, ketua PKK sekaligus Ibu RT 01 RW 10 Kelurahan Bandungrejosari, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Ilustrasi ibu dan anak/parenting.

Mom, Yuk Ajak Si Kecil Mewarnai di Rumah saat Pandemi

Kegiatan kreatif seperti mewarnai menjadi sarana ampuh yang bisa menstimulasi perkembangan otak kiri anak sekaligus menjadi sarana hiburan mereka.

img_title
VIVA.co.id
20 September 2021
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.