Puluhan Massa Demo di Kantor Demokrat dan KPK, Ini Tuntutannya!

Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Peduli Demokrat Riau demo di KPK
Sumber :
  • vstory

VIVA - Puluhan massa menggeruduk kantor DPP Partai Demokrat di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat. Sejumlah pemuda yang melakukan aksi tersebut mengaku dari Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Peduli Demokrat Riau.

100 Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Bakal Demo di Gedung MK, Begini Pesan Cawapres Terpilih

Koordinator aksi, Fandi menegaskan kehadiran mereka untuk mendesak Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk memecat Wakil Ketua DPRD fraksi Partai Demokrar Agung Nugoroho.

Fandi mengatakan Agung sudah merusak citra Partai besutan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu di parlemen Riau.

PA 212 Mau Demo di Depan MK, Lebih dari 3 Ribu Aparat Gabungan Dikerahkan

"Mendesak Partai Demokrat untuk memecat Agung Nugroho dari partai," tegas Fandi saat melakukan aksi di Kantor DPP Demokrat, Jumat (18/6).

Setelah melakukan aksi di DPP Demokrat, pihaknya langsung menuju ke kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kuningan, Jakarta. Tuntutan mereka masih sama, agar KPK melakukan audit rekening dan kekayaan Agung Nugroho.

Pj Gubernur Papua Tengah Minta Insiden Demo Penolakan Militerisme di Nabire Jangan Terulang

Aliansi Mahasiswa dan Pemuda itu mendesak KPK di bawah pimpinan Firli Bahuri memeriksa perusahaan Inhil Pratama dalam pengadaan alat kesehatan (Alkes) di Kabupaten Kampar (2019-2020) yang diduga rugikan uang negara.

"KPK harus mengungkap dugaan mafia Alkes di Riau yang diduga melibatkan Wakil Ketua DPRD Riau," tegas Fandi.

Prabowo Subianto

Prabowo Larang Pendukungnya Demo di MK, Demokrat Beri Pujian: Negarawan dan Komitmen Tinggi

Presiden RI terpilih Prabowo Subianto minta ribuan pendukungnya tak gelar aksi unjuk rasa di depan gedung MK, Jumat hari ini.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.