Warga Depok Rayakan HUT RI ke-76 secara Online, Makan Kerupuk hingga Joget TikTok

Warga Depok rayakan HUT RI ke 76 dengan menggelar lomba makan kerupuk secara online
Sumber :
  • vstory

VIVA - Pada tahun-tahun sebelum pandemi melanda, hiruk-pikuk kemeriahan peringatan HUT Kemerdekaan RI selalu terasa hingga pelosok negeri.

Menteri Basuki Sebut Presiden Baru Akan Dilantik di IKN

Namun, sudah sejak dua tahun virus Corona tak juga kunjung pergi dari bumi Nusantara, semua harus menahan diri.

Menahan diri untuk tidak melakukan aktivitas yang bisa meningkatkan risiko jangkitan virus ini. Semua upaya dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus. Begitu juga dengan protokol kesehatan terus digalakkan.

Ribuan Prajurit dan Alutsista TNI AD Dikerahkan ke IKN untuk Peringatan HUT RI ke-79

Namun, di tengah-tengah keterbatasan itu, tidak jarang muncul ide-ide atau terobosan kreatif yang tetap membuat warga senang. Salah satunya seperti terobosan yang dilakukan warga perumahan Kelapa Dua Residence, Kelurahan Tugu, Cimanggis, Depok, ini.

Perumahan ini dalam memperingati HUT RI ke-76 tahun, tetap bisa menyelenggarakan berbagai lomba. Yup, tentu saja aneka lomba ini diadakan secara virtual alias daring. Unik dan keren memang.

Groundbreaking Jambuluwuk Nusantara Hotel, Jokowi Harap Ada Hotel di IKN Rampung Sebelum HUT RI

Ibu dan anak meriahkan acara HUT RI ke 76

Senangnya ibu dan anak merayakan HUT RI ke 76 di

Menurut Ketua Panitia, Dian Anggraeni, terlaksananya kegiatan lomba 17 Agustusan daring ini karena pihaknya ingin memeriahkan HUT RI tahun ini tapi tetap mematuhi prokes.

Sekaligus mematuhi imbauan Pemkot Depok, khususnya, yang mengeluarkan SE Wali Kota Depok No.003/393-Promentasi tentang Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI Tahun 2021 Tingkat Kota Depok.

”Sejumlah imbauan dikeluarkan Pemkot Depok lewat SE Wali Kota Depok itu, di antaranya, warga Depok diimbau tidak menyelenggarakan perlombaan dan kegiatan yang melibatkan banyak orang,” tutur Dian.

Ibu dan anak meriahkan HUT RI ke 76

Ibu dan anak meriahkan HUT RI ke 76

Alhasil, dengan urun rembuk ide dari warga Kelapa Dua Residence lewat whatsupp group, disepakatilah untuk mengadakan lomba 17 Agustusan tahun ini secara virtual.

”Tahun lalu kita tidak mengadakan, baru tahun ini diadakan. Kebetulan juga banyak anak-anak kita yang sudah jenuh belajar terus. Nah, lomba ini hitung-hitung buat mereka adalah refreshingnya,” ujar Dian lagi sembari berharap agar setelah lomba-lomba ini selesai, semangat anak-anak untuk belajar tergugah kembali.

Adapun aneka lomba yang digelar diikuti anak-anak dari usia dua hingga 12 tahun. Termasuk juga lomba untuk keluarga.

”Untuk hari ini yang baru saja berlangsung, ada lomba makan cokelat meses, minum susu, makan biskuit, dan mengupas telur. Ini untuk anak-anak usia dua hingga lima tahun,” jelas Dian.

Lomba berikutnya direncanakan berlangsung pada Sabtu (21/8) dan Minggu (22/8). Yang menarik, untuk lomba yang pesertanya melibatkan tim keluarga, adalah lomba menyanyikan lagu-lagu perjuangan dengan alat musiknya dari alat-alat dapur rumah tangga.

Ibu dan anak seru ramaikan acara HUT RI ke 76

Ibu dan anak seru ramaikan acara HUT RI ke 76

”Panci, ember, gayung, wajan, dan lain-lain itu semua dijadikan alat musiknya,” ucap Dian sedikit terkekeh.

Beberapa lomba lainnya yang sudah dipersiapkan warga perumahan ini via zoom meeting antara lain lomba makan kerupuk di carport rumah, kahoot tebak gambar pahlawan dan lagu daerah, menghias masker di rumah, lomba dancing TikTok bapak-bapak, dan virtual race mencari barang unik yang ada di dalam rumah.

Yeaay… terbukti ’kan kalau pandemi tidak menyurutkan ide untuk terus melahirkan kreativitas? Selamat HUT Kemerdekaan ke-76 tahun Republik Indonesia!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.