Bantuan Makanan dan Perhatian untuk Tenaga Kesehatan di Tengah Pandemi

Perlunya perhatian untuk tenaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19
Sumber :
  • vstory

VIVA - Banyak cara dilakukan oleh masyarakat di Tanah Air untuk saling membantu sesama di tengah pandemi tahun ini. Seperti yang dilakoni oleh sebuah pihak yang membantu memberikan makanan untuk tenaga kesehatan.

Viral di TikTok Nakes Alami Fenomena Terminal Lucidity saat Rawat Pasien Kritis, Apa Itu?

SiCepat Ekspres melalui program CSR SiCepat Peduli mendukung vaksinasi di RPTRA Matahari, Cempaka Putih dengan menyalurkan bantuan 1.160 box makanan untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) dan relawan yang bertugas dalam kegiatan vaksinasi. Bantuan makanan untuk nakes dan relawan diberikan pada periode 16 Agustus – 18 September 2021.

Makanan untuk nakes yang diberikan oleh SiCepat Ekspres dalam kegiatan sentra vaksinasi RPTRA Matahari, Cempaka Putih merupakan salah satu bentuk komitmen SiCepat dalam membantu pemerintah dalam upaya penanggulangan Covid-19.

Klinik DPRD Banten Dipersoalkan, Terkait Ketiadaan Tenaga Apoteker

Bantuan makanan untuk nakes didistribusikan setiap hari Senin-Sabtu bagi 40 orang nakes dan relawan yang bertugas dalam sentra vaksinasi tersebut.

Berdasarkan keterangan Shinta Purnama, ST Lurah Cempaka Putih Timur, sentra vaksinasi yang dibuka di RPTRA Matahari ini berlangsung dalam kurun waktu 5 bulan yakni sejak bulan Agustus hingga Desember 2021. Targetnya, sebanyak 350 warga dapat divaksin setiap harinya.

BPJS Kesehatan: Dokter Asing Layani Peserta JKN Harus Penuhi Sejumlah Persyaratan

Program vaksinasi jangka panjang ini juga terkoneksi dengan aplikasi JAKI milik Pemprov DKI Jakarta sehingga dapat diakses oleh masyarakat umum.

The Kim Hai, CEO SiCepat Ekspres menyampaikan tenaga kesehatan (nakes) merupakan garda terdepan penanggulangan Covid-19 yang tentu harus kita lindungi bersama. Melalui bantuan ini,harapannya, kebutuhan asupan gizi para nakes dan relawan sentra vaksinasi di RPTRA Matahari dapat terpenuhi dengan baik selama menjalankan tugas.”

Selain memberikan bantuan dalam penanganan Covid-19, SiCepat menunjukkan dukungannya dalam sektor pendidikan di masa pandemi dengan menyalurkan bantuan 13 paket kacamata dan 100 paket sembako kepada anak didik Sekolah Sookses. Bantuan diterima secara simbolis oleh Dewo Klasik Alexander, Pembina Sekolah Sookses pada Selasa, 31 Agustus 2021 di kawasan Jakarta Barat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.