Niat Membuat Blog di Tahun 2020? Sebaiknya Perhatikan Hal Ini Dulu

Menulis Blog
Sumber :
  • vstory

VIVA – Ini merupakan tulisan pertama saya di sini. Pertama, perkenalkan nama saya Aip Saripudin atau panggil saja Mang Aip. Sesuai dengan judul saya akan membahas Masihkah mempunyai niat untuk membuat blog pada tahun 2020?

Pembelajaran Berdiferensiasi dan Upaya Menumbuhkan Potensi Peserta Didik

Bagi kalian yang mempunyai hobi menulis di blog baik itu platform blogger atau wordpress mungkin tidak akan begitu kesulitan untuk menuangkan sebuah ide ke dalam blog. Tujuannya karena memang menyimpan dan menuangkan ide ke dalam aset digital.

Tetapi bagi kalian yang mengejar uang atau ingin menjadikan blog sebagai money site, tahun 2020 akan sedikit kesulitan untuk di-approve oleh penyedia iklan seperti Google Adsense. Memang kalau untuk hanya urusan membuat blog itu bisa dikatakan mudah, pemula pun bisa membuatnya. Tetapi untuk menjadikan money site itu yang sedikit susah. 

Terima Penghargaan karena Menangkan Capres 5 Kali Beruntun, Denny JA Beri Pesan Politik

Maka ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan sebagai pemula, bila ingin membuat blog pada tahun 2020. Berikut informasinya.

Menyalurkan Hobi

Membongkar Tuduhan Pratikno sebagai Operator Politik Jokowi, Strategi untuk Menjatuhkan

Biar kamu tidak pusing nantinya, maka menulis di blog jadikanlah sebagai hobi. Jika sudah menjadi hobi, maka kamu tidak akan perlu mengkhawatirkan apakah nanti akan diterima adsense atau tidak.

Buat Tulisan Bermanfaat

Buatlah tulisan yang memang memberikan manfaat bagi orang lain. Usaha yang keras pasti akan membuahkan hasil nantinya. 

Konsisten

Jangan setengah-setengah kalau mau menulis blog, apalagi kalau itu sudah menjadi hobi kamu. Labih baik menulis satu aritkel sehari daripada menulis sehari 10 artikel lalu dibiarkan selama 2 sampai 3 bulan. 

Itulah mungkin artikel pertama saya, sebagai perkenalan. Saya merupakan seorang blogger biasa yang mencurahkan tulisannya di berbagai tempat. Semoga bermanfaat

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.