7 Kebiasaan Buruk yang Merusak Produktivitas Kamu

Kebiasaan Buruk Merusak Produktivitas
Sumber :
  • vstory

VIVA – Dalam video mitra jaringan pengusaha Brian Tracy menjelaskan sekelompok kebiasaan yang dapat merusak produktivitas kamu. Kebiasaan buruk seperti inilah yang akan membuatmu menjadi tidak produktif.

Pembelajaran Berdiferensiasi dan Upaya Menumbuhkan Potensi Peserta Didik

Kebiasaan buruk merusak produktivitas dalam kehidupanmu.  Berikut ini 7 kebiasaan buruk yang harus kamu hindari.

1. Tidak Merencanakan Hari

Terima Penghargaan karena Menangkan Capres 5 Kali Beruntun, Denny JA Beri Pesan Politik

Tidak merencakan hari atau tidak membuat daftar rencana, kamu akan membuang-buang waktumu untuk hal yang tidak terlalu berarti. Buatlah rencana harian agar kamu bisa lebih produktif lagi.

2. Tidak Mendisiplinkan Diri

Membongkar Tuduhan Pratikno sebagai Operator Politik Jokowi, Strategi untuk Menjatuhkan

Jika anda memaksakan diri secara lebih teratur kekuatan displin anda akan meningkat, seperti mengatur waktu tidur. Tracy mengatakan manfaatkan waktu pagi " jam emas" pagi hari adalah waktu emas yang dapat meningkatkan produktivitas.

3. Mengurangi Waktu Online

Jika memungkinkan simpan lah barang elektronik kamu dan matikanlah jaringan internet untuk beberapa saat. Karena kebiasaan online dalam yang lama adalah kebiasaan buruk yang dapat menurunkan produktivitas.

4. Tidak Memprioritaskan

Dengan tidak memprioritaskan sesuatu kepentingan yang tidak ada manfaatnya bagi kita, kita sudah membuang kebiasaan buruk kita dan dapat membuat kamu lebih produktif lagi.

5. Tidak Mengeluh

Mengeluh merupakan kebiasaan buruk yang harus dibuang dari dalam diri. Karena jika kamu terus-terusan mengeluh itu hanya akan membuatmu jadi tidak produktif.

6. Tidak Berkhayal

Berhayal memang merupakan suatu yang baik, tetapi jika kita terus-terusan berkhayal tanpa melakukan sesuatu itu hanya akan membuang buang ide dan waktumu.

7. Takut Gagal

Belum pernah melakukan sesuatu tetapi malah rasa takut gagal menghantui terlebih dahulu. Jika ingin membuat sesuatu jangan biarkan rasa takut gagal malah menghantui mimpimu.

Itu dia 7 kebiasaan buruk yang dapat membuat diri kita tidak produktif, jauhilah kebiasaan kebiasaan buruk itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.