Bagaimana Cara Mengubah Hidup?

Ilustrasi sukses.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Bagaimana sih cara kita untuk dapat mengubah hidup menjadi lebih baik? Semua orang pasti ingin menjadi lebih baik lagi, tetapi banyak yang bingung dan juga gagal saat ingin mengubah hidupnya. Ada beberapa hal yang mesti kamu lakukan agar dapat mengubah hidupmu menjadi lebih baik. Lakukan agar dapat mengubah hidupmu menjadi lebih baik. 

Pembelajaran Berdiferensiasi dan Upaya Menumbuhkan Potensi Peserta Didik

1. Lakukan Sesuatu

Cara paling sederhana untuk keluar dari pola pikir yang macet adalah melakukan sesuatu, apa saja. Aksi adalah motivasi terbesar. Berhentilah menunda-nunda dan mulai terlibat dengan dunia.

Terima Penghargaan karena Menangkan Capres 5 Kali Beruntun, Denny JA Beri Pesan Politik

2. Berhentilah Berusaha Keras

Berusaha terlalu keras untuk berteman atau bersikap dingin memiliki efek sebaliknya yang dapat memukul mundur. Bersyukurlah untuk apa yang Anda miliki dan nikmati hal-hal sederhana.

Membongkar Tuduhan Pratikno sebagai Operator Politik Jokowi, Strategi untuk Menjatuhkan

3. Fokus pada Lebih Sedikit Sesuatu Hal

Untuk menjalani kehidupan yang lebih bermakna, fokuslah pada lebih sedikit hal dan menjadi ahli dalam hal itu karena kita memiliki jumlah hari yang terbatas.

4. Cari Tahu Siapa Anda

Kesadaran diri sangat bermanfaat untuk mulai mengubah hidup Anda. Tidak ada cara untuk mengubah hidup Anda dengan cara yang bermakna jika Anda tidak tahu apa yang ingin Anda ubah tentang diri Anda sejak awal.

5. Fokus pada Kebiasaan, Bukan Tujuan

Tidak apa-apa untuk memiliki tujuan tetapi terobsesi dengan mereka sering kali kontraproduktif karena dalam kenyataannya mencapai tujuan tidak selalu sesuai dengan apa yang telah direncanakan sebelumnya. Ciptakan sistem kebiasaan sehat untuk bagian terpenting dalam hidup Anda.

6. Tidak Ada yang Benar-benar Peduli

Hanya sedikit orang yang benar-benar peduli dengan Anda. Karena Anda tidak se-spesial yang Anda pikirkan dan juga kebanyakan orang terlalu mementingkan diri sendiri. Gunakan pengetahuan ini untuk membebaskan diri Anda dan melakukan apa yang Anda inginkan.

7. Membayar Kebutuhan

Ketahuilah bahwa semua yang Anda lakukan memiliki biaya untuk memutuskan apakah Anda bersedia membayarnya. Kebebasan dan jalan pintas tidak berfungsi dalam jangka panjang. Tanyakan pada diri sendiri bukan apa yang Anda inginkan, tetapi untuk apa Anda bersedia menderita.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.