Obituari Ria Irawan: Selamat Jalan Ria Irawan...

Artis Ria Irawan saat di Rumah Sakit
Sumber :
  • vstory

VIVA – Kabar duka menyelimuti keluarga Ria Irawan. Sang aktris meninggal dunia. Kabar duka itu pun dibenarkan oleh sang kakak, Dewi Irawan.

Amicus Curiae Cuma Terakhir untuk Bentuk Opini dan Pengaruhi Hakim MK, Menurut Pengamat

Ria Irawan meninggal dunia di RSCM, Senin, 6 Januari 2020. Kondisi kesehatan Ria Irawan memang dikabarkan kembali menurun jelang akhir tahun 2019.

Artis Cilik

Idrus Marham: Fakta atau Omon-Omon?

Ria bagi kalangan ABG Angkatan Baru Gocap adalah artis cilik bersama Cicha Koeswoyo, Adi Bing Slamet, Rano Karno, dll.

Ria bermain film sejak Sherina belum lahir. Sejak Agnes Mo belum lahir. Saat itu awal Orde Baru, kita baru punya Listrik masuk desa sehingga ada bioskop. Sebelumnya ada misbar bioskop yang di alun alun saat gerimis bubar.

Pembelajaran Berdiferensiasi dan Upaya Menumbuhkan Potensi Peserta Didik

Ria tumbuh besar bersama teman temannya Nia Zulkarnaen. Nia pun punya adik, dulu kami bersama adik-adiknya Nia jaga di Pekan Raya Jakarta (PRJ).

Seperti Ola Ramlan, adik Nia Zulkarnaen tidak cantik. Entah kenapa padahal mirip sekeluarga. Tapi untuk bisa Anda mandi di bath tub disorot sutradara iklan Lux sampai iklan tersebut diharamkan MUI.

Akting pertama Ria adalah berperan sebagai figuran dalam film Sopir Taxi (1973) dan saat itu ia masih berusia empat tahun.

Kemudian, ia akhirnya berhasil memenangkan piala FFI pertamanya sebagai Aktris Pendukung Terbaik melalui film Selamat Tinggal Jeanette (1988) setelah dua film sebelumnya, Kembang Kertas (1985) dan Bila Saatnya Tiba (1986), ia harus sampai pada tahap dinominasikan saja.

Pada film Lika Liku Laki Laki (1994), Ria Irawan memenangkan piala FFI untuk kategori Aktris Pemeran Utama Film Komedi terbaik.

Setelah vakum hampir 10 tahun karena kontroversi yang sempat ia buat, Ria langsung comeback dengan film Biola Tak Berdawai (2003), yang mana berhasil meraih The Best Actress dalam ajang Festival Film Asia Pasific di Iran.

Ria, Nia, dan Cicha sudah jadi ibu. Artis lainnya dulu Jamal Mirdad dan istrinya Lidya Kandow. Mereka sudah jadi ibu. Kini, Ria Irawan meninggalkan kita. Selamat jalan Ria Irawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.