7 Langkah Merawat Keyboard Laptop dengan Benar

membersihkan keyboard laptop
Sumber :
  • vstory

VIVA – ?Keyboard merupakan perangkat keras komputer yang digunakan untuk memasukkan teks, karakter dan perintah lainnya ke dalam komputer atau perangkat serupa.

Pembelajaran Berdiferensiasi dan Upaya Menumbuhkan Potensi Peserta Didik

Keyboard adalah salah satu perangkat input utama yang digunakan dengan komputer dan terlihat mirip dengan yang ditemukan pada mesin ketik listrik, namun dengan beberapa kunci tambahan.

Apakah keyboard Anda sering bermasalah?

Terima Penghargaan karena Menangkan Capres 5 Kali Beruntun, Denny JA Beri Pesan Politik

Jika keyboard laptop Anda mengalami error atau bermasalah dengan tombol-tombolnya pada artikel ini, saya akan berbagi pengalaman cara merawat dan membersihkan keyboard laptop.

Pada umumnya keyboard laptop tidak sama dengan PC, jika tidak dirawat dengan baik keyboard laptop juga akan menjadi kotor dan mudah rusak. Apalagi kalau salah satu tombol keyboard laptop Anda tidak berfungsi, pasti Anda tidak akan merasa nyaman.

Membongkar Tuduhan Pratikno sebagai Operator Politik Jokowi, Strategi untuk Menjatuhkan

Kita harus mengeluarkan banyak biaya untuk memperbaiki keyboard laptop yang rusak atau bahkan membeli yang baru.

Berikut ini cara merawat dan membersihkan keyboard laptop dengan benar :

  1. Sebelum Membersihkan keyboard laptop matikan terlebih dahulu laptop Anda, cabut charger dan lepas kan kabel-kabel yang masih menancap pada laptop Anda.
  2. Miringkan laptop Anda ke depan, tiup perlahan bagian keyboard laptop agar debu dan partikel-partikel kotoran yang menempel bisa terbuang.
  3. Gunakan koas cat yang masih bersih untuk membersihkan bagian luar keyboard laptop Anda.
  4. Gunakan alat tipis, namun kuat seperti ujung sendok teh, dan balut dengan lap sedikit asah untuk membersihkan tepi atau batasan keyboard laptop dan monitor.
  5. Untuk Lebih bagus gunakan kkeyboard protector yang terbuat dari karet untuk melindungi keyboard laptop Anda dari debu atau kotoran yang bisa masuk Ke dalam sela-sela keyboard laptop Anda.
  6. Jangan menaruh makan atau minuman dekat laptop Anda karena Itu bisa berbahaya apabila ada air yang masuk ke dalam keyboard laptop Anda bisa mengakitabatan korsleting pada laptop Anda.
  7. Kurangi kebiasaan main game pada laptop Anda, karena kebiasan main game yang hanya menggunkana beberapa tombol yang digunakan Itu bisa merusak keyboard laptop Anda.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.