Kenapa Kita Harus Kaya?

Semoga bermanfaat
Sumber :
  • vstory

VIVA – Kenapa kita harus kaya? Saat Anda berproses menjadi orang kaya, sebagian orang akan nyinyir dan menyindir Anda, bahkan mungkin sampai menghina. Dalam hidup akan kita jumpai orang-orang yang selalu negatif kepada kita maka sanggahlah dia dengan positif.

Hidroponik, Solusi Lahan Sempit di Perkotaan

Kenapa kita harus kaya? Karena harta orang bisa putus persaudaraan, dan justru dengan harta kita bisa membantu saudara dan sesama. Karena harta orang bisa sombong, tapi justru tanpa harta orang bisa kufur bahkan kafir. Harta memang tidak dibawa mati, karena itulah ketika mati tinggalkan warisan dan wakaf yang banyak. Uang memag tidak bisa dibawa ke alam kubur, tapi pemakaman perlu uang yang tidak sedikit, terutama di kota besar. Kalau kaya harta akan memperlambat hisab?, justru kalau hartanya digunakan untuk kebaikan akan mempercepat masuk surga dan boleh meminta pintu surga.

Ingat, untuk menunaikan zakat, kurban, haji, umrah, akikah, membangun masjid dan menegakan ekonomi  syariah diperlukan uang. Bukan kita tergila-gila dengan harta, tetapi justru kita harus punya banyak uang untuk melakukan banyak kebaikan.

Bahaya Masker Medis: Ancaman Baru Climate Crisis

Yuk, mulai saat ini juga kita harus lebih semangat lagi dalam mendapatkan uang lebih banyak untuk merealisasikan cita-cita atau impian. Tentu dengan cara yang halal. Jangan pesimis. Pesimis itu singkatan dari penyakit si miskin. Orang sukses itu 9 kali gagal dan 10 kali bangkit.  Maksimalkan ikhtiar kita agar kita bisa kaya dan membahagiakan orang-orang yang kita cintai. 

Ilustrasi Maggot (Courtesy: mongabay.co.id)

Pemanfaatan Maggot Sebagai Pakan Ternak

Maggot BSF mempunyai biomassa protein dan lemak tinggi. Protein yang bersumber dari maggot BSF lebih ekonomis, ramah lingkungan.

img_title
VIVA.co.id
1 November 2021
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.