LKN Nawacita Bergerak Cepat agar Bermanfat bagi Rakyat

Ketua Umum LKN Nawacita Samsul Hadi menandatangi Memorandum of Understanding (MoU).
Sumber :
  • vstory

VIVA - Lembaga Kajian Nawacita (LKN) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan 6 lembaga yang dilaksanakan di Rumah Peradaban, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (14/2).

Idrus Marham: Fakta atau Omon-Omon?

Penandatangan ini adalah salah satu program kerja LKN Nawacita untuk membantu mempercepat pembangunan pemerintah Jokowi untuk Indonesia Maju.

Dalam mempercepat Indonesia Maju, LKN menggandeng 6 lembaga dari berbagai institusi pemerintah dan penelitian. Mereka adalah Geonusa, Robotic, Ngingoe, KunMap, IGGI, dan Nusantara Semesta.

Pembelajaran Berdiferensiasi dan Upaya Menumbuhkan Potensi Peserta Didik

Ketua Umum Lembaga Kajian Nawacita (LKN) Samsul Hadi mengatakan bahwa MoU ini adalah salah satu bagian membantu pemerintah menjalankan program nasional untuk mewujudkan kemandirian yang mensejahterakan masyarakat yang berkeadilan.

Dalam kesempatan tersebut LKN dalam MoU-nya itu bersinergi dengan organisasi yang langsung menangani masalah-masalah yang dibutuhkan masyarakat. Misalnya soal pemberdayaan ekonomi kerakyatan, teknologi robot, pembangunan desa.

Terima Penghargaan karena Menangkan Capres 5 Kali Beruntun, Denny JA Beri Pesan Politik

Setelah Memorandum of Understanding (MoU).

Setelah Memorandum of Understanding (MoU).

Menurut Samsul Hadi, misalnya kerjasama dengan Robotic, kegiatan ini untuk mendorong masyarakat terutama bidang Robotika untuk kalangan millenial.

Sementara untuk pemberdayaan ekonomi rakyat, dibentuknya kegiatan koperasi di daerah, sebagai pilot Proyek di Purworejo.

Begitu juga dengan kerjasama bidang lainnya, seperti kaitan dengan teknologi geospasial, pengembangan bidang IT, arsitektur interior dan perencanaan kawasan, perkotaan dan wisata, serta sistem manajemen keuangan yang efektif dan transparansi.

"Semua penandatanganan MoU itu bergerak dengan tujuan agar bermanfaat bagi masyarakat luas," jelas Samsul Hadi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.