Catatan Ringan: Masih Ingat dengan Yustedjo Tarik?

Bersama Yustedjo Tarik di Rumah Makan, Cianjur.
Sumber :
  • vstory

VIVA - Bagi penyuka tenis, pasti kenal dengan Yustedjo Tarik. Ya, dia adalah petenis nasional yang menjadi juara tunggal putera Asian Games 1982 New Delhi. Selain itu, ia bersama Tintus, Hadiman, dan Wailan Walalangi merebut emas untuk tim putera pada event yang sama.

Terima Penghargaan karena Menangkan Capres 5 Kali Beruntun, Denny JA Beri Pesan Politik

Zaman itu, Yustedjo adalah satu-satu petenis yang berani melawan Ketua Umum PB Pelti Jonosewojo. Seperti diketahui Jonosewojo adalah seorang perwira tinggi TNI AD. Ya, hanya Yustedjo yang berani. Keberanian melawan pimpinan tertinggi induk olahraga tenis tersebut membuatnya ditahan beberapa saat di Halimperdanakusuma. Hingga akhirnya kedua "bintang" itu berdamai dan foto keduanya sambil memegang segelas bir menjadi iklan minuman tersebut di media massa.

Yustedjo Tarik dan Ketua Umum PB Pelti Jonosewojo.

Membongkar Tuduhan Pratikno sebagai Operator Politik Jokowi, Strategi untuk Menjatuhkan

Saya sering bertemu Yustedjo, karena dia salah satu teman bermain tenis Pak Ical. Dan tadi siang saat perjalanan ke Bandung lewat Puncak, saya mampir di Cianjur untuk makan siang. Saat menunggu makanan datang, tiba-tiba Yustedjo datang untuk makan siang juga. Kami pun ngobrol-ngobrol. Rupanya Yustedjo punya tanah pertanian di Cianjur.

Yustedjo, seorang petenis yang berani mengatakan apa yang menurutnya benar, dan di sisi lain dia adalah petenis yang berhasil menyumbang medali emas bagi Indonesia di event Asian Games. Di era sekarang, sepertinya sulit bagi petenis nasional bisa menyabet medai emas, seperti yang dilakukan Yustedjo, si anak Betawi Sentiong ini. (Lalu Mara Satriawangsa)

Demokrasi Tergerus oleh Penguasa yang Rakus
Ilustrasi belajar mengajar di sekolah dasar.

Pembelajaran Berdiferensiasi dan Upaya Menumbuhkan Potensi Peserta Didik

Kebijakan Merdeka Belajar yang digulirkan oleh Kemendikbudristek menjadikan pembelajaran lebih fleksibel.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.