Inilah Sejarah Lahirnya Nawacita Sosial Inisiatif

Kopdar LKN Lembaga Kajian Nawacita.
Sumber :
  • vstory

VIVA - NSI Nawacita lahir tanggal 20 Desember 2019 dengan dimulai dari Kopdar LKN Lembaga Kajian Nawacita di apartemen Roseville BSD Serpong. Tidak banyak yang tahu latar belakang dibentuknya NSI.

Amicus Curiae Cuma Terakhir untuk Bentuk Opini dan Pengaruhi Hakim MK, Menurut Pengamat

Tanggal 12 September 2019 diselenggarakan MOU SDM UNGGUL dengan pelangi kebangsaan. Keesokan harinya dimulai diskusi mengenai sengkarut BPJS.

Tanggal 19 Desember diselenggarakan kopdar LKN. Keesokan harinya diadakan meeting dengan pak RM Suryo Atmanto dan Leo Panjaitan. Tanggal 20 Desember 2019 ini hari lahirnya NSI.

Idrus Marham: Fakta atau Omon-Omon?

Pada tanggal 24 Desember 2019 disepakati nama organisasi NSI Nawacita Sosial inisiatif oleh Bapak Samsul Hadi dan Goenardjoadi.

Dasar mulanya NSI adalah buku Gurita konsesi BPJS yang didiskusikan tangal 20 Desember. Tanpa adanya sengkarut GP FARMASI yang ditunggak oleh RS / BPJS maka NSI tidak jadi.Oleh karena itu, bidannya NSI adalah GP FARMASI.

Pembelajaran Berdiferensiasi dan Upaya Menumbuhkan Potensi Peserta Didik

Tokoh pendorong berdirinya NSI adalah dua orang senior dari GP FARMASI mereka orang paling senior di GP FARMASI. Tanpa dukungan GP FARMASI ya NSI ini bayi masih merangkak. Tak berdaya. Roh dari NSI ditiupkan oleh GP FARMASI.

Tidak banyak yang tahu bahwa sepanjang berdirinya GP FARMASI ketuanya dulu adalah Kalbe Farma, dan pendiri PBF (distributor) adalah Enseval. Sekarang orang melihat organisasi NSI membawa nama Nawacita dan langsung berkiprah praktek action.

Biasanya Nawacita bersifat seremonial. Anggota NSI adalah: Bapak Samsul Hadi. Leo Panjaitan, Bambang Sapto, Goenardjoadi, BG. Thoni Damanik, IG. Alex T., Andreas Halim, Amirul L. Hartono, Tam Se Tjien, Teddy Iman, Assoc. Prof. DR Rudy Trisno. (Penulis Ir. Goenardjoadi Goenawan MM., Kepala Divisi Ekonomi NSI)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.