Corona, Inilah Cara Terbaik Mengatur Keuangan Selama Physical Distancing

Financial planning
Sumber :
  • vstory

VIVA – Memang banyak pro dan kontra yang muncul setelah muncul kebijakan bahwa akan diadaknnya lockdown. Bagi kalangan menegah memang banyak yang mendukung jika pemerintah melakukan lockdwon dengan kurun waktu selama dua minggu.

Pembelajaran Berdiferensiasi dan Upaya Menumbuhkan Potensi Peserta Didik

Namun, bagi masyarakat kalangan bawah banyak yang ketakutan tidak memiliki pendapatan jika harus dilakukannya lockdwon karena mereka memiliki pendapatan yang hanya cukup dimakan untuk satu hari saja, bahkan lebih parahnya ada yang khawatir akan kehilangan pekerjaan mereka.

Okelah kali ini saya akan membagikan tips mengatur keuangan dalam masa krisis seperti ini.

Terima Penghargaan karena Menangkan Capres 5 Kali Beruntun, Denny JA Beri Pesan Politik

Kita harus mengurangi pengeluaran yang tidak penting seperti membeli mainan, voucher game, belanja pakaian atau barang barang yang bukan merupakan kebutuhan pokok.

Maksimalkan hal di sekitar kita untuk mendapatkan tambahan kebutuhan pokok terutama makanan. Kita bisa memanfaatkan halaman rumah kita untuk menanam sayuran seperti bayam, bawang merah dan bawang putih, cabai dan tanaman sayuran lainnya yang bisa kita tanam sendiri.

Membongkar Tuduhan Pratikno sebagai Operator Politik Jokowi, Strategi untuk Menjatuhkan

Lebih bijak dalam penggunaan listrik, kuota, pulsa, bahan bakar dan pengeluaran yang tidak penting. Jika kita merasa cukup maka kita harus saling memberi kepada seseorang yang membutuhkan supaya mereka lebih diringankan untuk memenuhi mereka.

Tetap jaga kesehatan dan semoga kita diberikan kelancaran rezeki dan tetap lancar dalam melakukan kegiatan sehari hari, dan semoga bencana ini segera mereda. Stay safe guys.

Politisi Golkar, Idrus Marham

Idrus Marham: Fakta atau Omon-Omon?

Terutama karena ia bisa membuat omon-omon dengan gampangnya merekayasa seribu fakta.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.