Konsep Pendidikan Anak dalam Lingkungan keluarga

Pentingnya Pendidikan Terhadap Anak
Sumber :
  • vstory

VIVA –  Pendidikan merupakan sesuatu yang sangat penting dan bahkan memperoleh prioritas utama sejak awal kehidupan manusia. Bahkan, proses belajar bagi setiap manusia dimulai sejak lahir sampai akhir hayatnya.

Pembelajaran Berdiferensiasi dan Upaya Menumbuhkan Potensi Peserta Didik

Proses belajar itu tidak akan berhenti, mulai dari lingkungan keluarga sebagai lingkungan terdekat sampai titik terakhir kehidupannya. Mengingat pentingnya kehidupan dalam kehidupan manusia, Islam sangat besar perhatiannya terhadap dunia pendidikan, khususnya pendidikan keimanan.

Karena pendidikan keimanan merupakan pendidikan yang sangat penting dan juga merupakan dasar dari segala kehidupan manusia. Sedangkan, pendidikan pertama yang diterima oleh anak manusia melalui orang dalam lingkungan mereka hidup.

Terima Penghargaan karena Menangkan Capres 5 Kali Beruntun, Denny JA Beri Pesan Politik

Pendidikan dalam keluarga sebelum anak masuk sekolah terjadi secara tidak formil. Pendidikan anak pada usia dini, melalui semua pengalaman baik melalui ucapan yang didengarnya, tindakan, perbuatandan sikap yang dilhatnya maupun perlakuan yang dirasakannya.

Oleh karena itu, keadaan orangtua dalam kehidupan mereka sehari-hari mempunyai pengaruh yang sangat besar dalam pembinaan kepribadian anak. Sikap orangtua akan memantul kepada anak. 

Membongkar Tuduhan Pratikno sebagai Operator Politik Jokowi, Strategi untuk Menjatuhkan

Definisi pendidikan itu sendiri berdasarkan beberapa pendapat para ahli. Menurut Hamdani Ali : 1998, mengatakan bahwa pendidikan adalah segala usaha dan perbuatan dari generasi tua ke generasi muda untuk mengalihkan pengalaman, pengetahuan dan keterampilan kepada generasi muda untuk melakukan fungsi hidupnya dalam pergaulan sesama manusia.

Politisi Golkar, Idrus Marham

Idrus Marham: Fakta atau Omon-Omon?

Terutama karena ia bisa membuat omon-omon dengan gampangnya merekayasa seribu fakta.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.