Putus Cinta, 5 Cara Ini Bikin Kamu Cepat Move on

#putuscinta #galau #pacaran #bertengkar #pacar #moveon #caramoveon
Sumber :
  • vstory

VIVA – Menjalin hubungan antara pria dan wanita sebelum menikah adalah cara untuk saling mengenal sebelum melanjutkan ke jenjang yang lebih serius. Meskipun hanya mempunyai hubungan sebagai pacar, rasa takut kehilangan dan ingin selalu bersama akan semakin besar berbanding lurus dengan lama waktu hubungan tersebut berjalan.

Idrus Marham: Fakta atau Omon-Omon?

Ketika hubungan pacaran harus berakhir atau yang biasa kita sebut dengan kata 'putus', seringkali membuat hati menjadi sakit karena akan kehilangan orang yang disayangi.

Untuk itu, artikel kali ini akan memberikan 5 cara agar kesedihan kamu tidak berlarut-larut dan kamu bisa cepat move on untuk mencari seorang pasangan sejati.

Pembelajaran Berdiferensiasi dan Upaya Menumbuhkan Potensi Peserta Didik

1. Hapus foto atau media apapun yang mengingatkan kamu pada mantan

Barangkali saat kamu dalam proses move on dari mantan, kamu gak sengaja membuka galeri ponsel dan menemukan foto atau video mantan. Waduh, bisa-bisa niat kamu buat move on bakal hancur lebur. Jadi alangkah baiknya hapus semua yang mengingatkanmu pada mantan. Oke.

Terima Penghargaan karena Menangkan Capres 5 Kali Beruntun, Denny JA Beri Pesan Politik

2. Setop stalking medsos mantan

Ini hal yang wajib ketika kamu sedang dalam proses move on. Pasalnya, menstalking medsos mantan akan membuatmu merasa sakit hati apalagi jika melihat dia dengan pasangan barunya. Hindari stalking medsos mantan ya.

3. Habiskan waktu untuk melakukan hal yang bermanfaat

Saat baru putus, kebanyakan orang hanya akan berdiam diri di kamar. No! Jangan lakukan. Hal itu hanya membuatmu semakin terpuruk dan bisa menyebabkan tubuh menjadi sakit. Lakukanlah aktivitas yang positif seperti beribadah, berlibur dengan teman, atau apapun.

4. Curhat pada orang terdekat

Curhatlah pada orang yang kamu anggap bisa dipercaya dan membuatmu merasa lega setelah bercerita kepada mereka. Ceritakanlah masalahmu pada orang tua, saudara, sahabat, atau teman yang kamu anggap bisa membuatmu lebi tenang. Karena memendam sendiri masalahmu itu bisa bikin depresi loh.

5. Jangan berusaha melupakan

Tips terakhir dan juga paling penting yaitu, jangan berusaha melupakan kenangan bersama sang mantan. Sebab, bukannya kamu bisa melupakannya malah akan membuatmu semakin mengingat kenangan antara kalian. Biarkanlah semua kenangan itu terlupakan dengan sendirinya.

Memang, tidak mudah untuk melupakan seseorang yang sudah sangat kita cintai. Tetapi, cobalah untuk mengiklaskan apa yang terjadi dan berusaha agar hubungan dengan pasangan kelak akan lebih baik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.