Donald Trump Belum Mengaku Kalah, Kenapa Hasil Pilpres Suci?

Donald Trump belum menyerah dalam Pilpres AS.
Sumber :
  • vstory
Idrus Marham: Fakta atau Omon-Omon?

VIVA - Hampir dua pekan sejak Joe Biden diproyeksikan sebagai pemenang pemilihan presiden AS, Donald Trump masih belum mengaku kalah. Apakah ia punya rencana untuk membalikkan hasilnya?

Strategi hukum sang presiden untuk menantang hasil pemilu sepertinya tidak diacuhkan di pengadilan-pengadilan AS. Tim Trump masih belum mendapatkan kemenangan berarti, pun belum dapat membuktikan adanya kecurangan pemilu yang meluas, setelah mengajukan puluhan gugatan hukum.

Pembelajaran Berdiferensiasi dan Upaya Menumbuhkan Potensi Peserta Didik

Pengacara utamanya, mantan walikota New York, Rudy Giuliani, berkata pada hari Kamis bahwa tim kampanye Trump mencabut gugatan hukumnya di Michigan, tempat Biden memenangkan lebih dari 160.000 suara.

Walaupun ribuan pendukung Trump bergerak demo, Walaupun sampai ada korban, pilpres adalah contoh bentuk keputusan yang tertinggi.

Terima Penghargaan karena Menangkan Capres 5 Kali Beruntun, Denny JA Beri Pesan Politik

Kenapa kok hasil Pilpres adalah suci?

Ya rakyat perlu diberi sedikit kekuasaan untuk menyingkirkan Trump. Walaupun zaman Obama pun dia nyerbu Pakistan Syria, Afghanistan, dll.

Trump Walaupun setengah gak waras tapi tidak pernah mengirim pasukan. Tidak ke Hongkong, tidak ke Taiwan, tidak ke Wuhan.

Jadi Walaupun Trump lebih kuat melawan Kepala staff gabungan militer. Namun bilamana sudah usai Pilpres ya turun. Walaupun dia anaknya Dewa.

Rakyat seolah-olah diberi kuasa. Namun kuasa tersebut hanya beti beda tipis, dari dulu presiden Demokrat atau Republik ya pengusaha makin kaya. (Ir. Goenardjoadi Goenawan, MM, Alumni IPB Teknologi Pangan, dan Magister Manajemen Universitas Indonesia Lulus 1989)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.