Inovasi Penyedia Jasa Pengiriman Barang pada Era Pandemi Covid-19

Oleh: Abdan Fadhil/ Mahasiswa Program Studi Manajemen, FEB, Universitas Negeri Jenderal Soedirman Purwokerto.
Sumber :
  • vstory
<
Idrus Marham: Fakta atau Omon-Omon?
p>
Pembelajaran Berdiferensiasi dan Upaya Menumbuhkan Potensi Peserta Didik
VIVA
– Perkembangan teknologi di Indonesia saat ini semakin berkembang dengan pesat, terutama yang berkaitan dengan transportasi. Transportasi adalah sarana penunjang penting dalam membantu masyarakat yang memiliki mobilitas sebagai aktivitasnya sehari-hari.
Terima Penghargaan karena Menangkan Capres 5 Kali Beruntun, Denny JA Beri Pesan Politik

Transportasi dapat banyak membantu aktivitas masyarakat. Salah satunya yang akan saya bahas, yaitu pengiriman barang atau jasa. Di negara Indonesia terutama di kota Jakarta, saat ini transportasi sudah termasuk salah satu kebutuhan bagi masyarakat. Sehingga peran jasa transportasi pun semakin hari semakin dibutuhkan, baik untuk mobilitas masyarakat serta transportasi untuk pengiriman barang ke seluruh wilayah Indonesia.

Kendati daya beli masyarakat di tengah pandemi Covid-19 menurun, tapi permintaan jasa pengiriman meningkat. Mengenai pengiriman barang yang selalu meningkat karena semakin banyaknya pembelanjaan online baik dalam bentuk paket, dokumen, atau parsel sehingga membutuhkan penyedia transportasi pengiriman barang yang efektif dan efisien. Dalam hal ini transportasi pengiriman barang berbasis online sangat membantu masyarakat dalam mobilitas pergerakan barang di kala pandemi seperti ini. 

Maka dari itu, salah satu Penyedia Jasa Pengiriman Barang yang masih terbilang baru saat ini hadir dengan inovasi sebagai perusahaan penyedia jasa transportasi pengiriman barang berbasis online. Transportasi pengiriman barang berbasis online mendapatkan peluang lebih untuk berinovasi menyediakan jasa pengiriman yang selalu membuat masyarakat puas setiap menggunakan jasanya.

Penyedia jasa pengiriman ini sendiri melayani pengiriman barang hingga ke seluruh wilayah Indonesia, Bukan hanya itu pihak Penyedia Jasa Pengiriman ini sendiri menyediakan layanan penjemputan barang dan mengantarkanya. Sangat memudahkan bukan ? 

Walapun terbilang baru akan tetapi Penyedia Jasa Pengiriman Barang sudah melakukan inovasi dengan melakukan pelayanan kepada masyarakat melalui kerja sama dengan beberapa Toko Online di Indonesia dan membuat
masyarakat dapat dengan mudah melakukan pembelanjaan online, dengan bergabungnya sistem ini dengan Toko Online secara sadar pihak penyedia jasa pengiriman barang berbasis online ini bersaing dengan banyak kompetitor dengan menunjukan kemampuan masing-masing alam penyedia jasa
pengiriman barang.

Penyedia Jasa Pengiriman Barang lainnya juga terus mendorong melakukan digital transformation di berbagai bidang pada masa pandemi Covid-19 ini. Mulai dari berbagai hal untuk meningkatkan kinerja internal, sampai dengan pengembangan produk layanan maupun fasilitas untuk customer.

Sementara belakangan ini, tren pengiriman barang yang langsung ke konsumen (C to C) kian meningkat. Dan fenomena ini juga mendorong Penyedia Jasa Pengiriman Barang lainnya terus mengembangkan berbagai hal yang dapat memenuhi kebutuhan pengiriman. Sebut saja meningkatkan kualitas produk layanan atau fasilitas seperti cash and delivery (COD), e-payment atau cashless, Friendly Logistic, dan sebagainya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.