Begini Cara agar Bantuan Pemerintah Menjadi Berkah

Ilustrasi bendera merah putih.
Sumber :
  • vstory
<
Pembelajaran Berdiferensiasi dan Upaya Menumbuhkan Potensi Peserta Didik
p>
Terima Penghargaan karena Menangkan Capres 5 Kali Beruntun, Denny JA Beri Pesan Politik
VIVA
– Tidak semua orang mendapat jatah bantuan dari pemerintah di masa pandemi ini, seperti Kartu Prakerja, BLT Usaha Mikro Kecil, Subsidi Gaji Karyawan, dan lain sebagainya. Dan apabila kita beruntung mendapatkan salah satu dari bantuan pemerintah tersebut, tentu ini sebuah keberuntungan dan bersyukur atas bantuan tersebut.
Membongkar Tuduhan Pratikno sebagai Operator Politik Jokowi, Strategi untuk Menjatuhkan

Di sisi lain, apabila kita tidak bijaksana dalam mengelola bantuan tersebut, maka bantuan pemerintah hanya sia-sia untuk urusan pribadi apalagi dibelanjakan untuk urusan yang sifatnya konsumtif.

Kita harus mengingat jika bantuan pemerintah tidak selalu ada pada momen lain, dan alangkah baiknya apabila kita mendapat salah satu dari bantuan tersebut, gunakanlah sebaik mungkin dan sebijaksana mungkin. Dan berikut ini ada beberapa tips agar bantuan dari pemerintah bisa menjadi berkah.

  1. Gunakanlah sebagai modal tambahan untuk usaha kita. Selain berguna untuk diri kita sendiri juga, secara tidak langsung dalam hal ini kita juga ikut andil dalam mempertahankan ekonomi negara yang mengalami kemunduran di masa pandemi ini.
  2. Jika uang tersebut masih binggung untuk dibuat apa, kita tidak ada salahnya mencoba platform investasi berbasis online seperti reksadana atau reksadana pasar uang maupun saham yang terpercaya. Dan pastinya mudah diakses hanya dengan smartphone kita, ini selangkah lebih maju dari pada uang tersebut tidak dipakai di tabungan Anda.
  3. Jangan gunakan uang bantuan dari pemerintah untuk urusan konsumtif yang sifatnya tidak terlalu penting. Hal ini mengingat adanya bantuan dari pemerintah.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.