Layanan Home Service Jadi Tren Baru Pelanggan Otomotif

foto sebagai ilustrasi.
Sumber :
  • vstory

VIVA – Aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) kembali dikeluarkan di sejumlah wilayah Indonesia yang membuat aktivitas masyarakat terbatas di lingkungan rumah mereka.

Kemudahan Beli Mobil di Platform Online, Banyak Promo Menarik

Himbauan untuk tetap di rumah saja masih berjalan sampai saat ini untuk memotong rantai penyebaran Covid-19 agar tidak semakin meluas. Hal ini membuat pemilik kendaraan yang sudah lama tidak melakukan perawatan maupun servis selama PSBB enggan datang ke bengkel untuk melakukan service kendaraan seperti pengecekan dan perbaikan berkala. Padahal perawatan kendaraan tidak boleh diabaikan walaupun jarang dipakai.

Layanan Home Service menjadi pilihan bijak pemilik kendaraan untuk dilakukan di masa sekarang ini, Home service merupakan layanan di mana servis dan perawatan sebuah kendaraan bisa dilakukan di rumah masing-masing pelanggan sehingga kendaraan tidak perlu datang ke bengkel secara langsung.

Keuangan Semakin Inklusif Untuk Penyandang Disabilitas

Pelayanan yang diberikan sama dengan di bengkel, pelanggan tidak perlu khawatir karena pelayanan ini selalu memperhatikan protokol kesehatan mulai penyemprotan cairan disinfektan, memakai masker, sampai menyediakan hand sanitizer sesuai dengan standar yang sudah diterapkan masing-masing pabrikan.

Banyak pabrikan mobil ataupun motor yang sudah menjalankan layanan Home Service. Umumnya program layanan ini ada tiga tahap yang dimulai dengan Reservasi, di mana pelanggan dapat melakukan reservasi melalui Call Center atau website pada hari dan jam kerja untuk melakukan booking, layanan ini tak hanya berlaku di Jabodetabek saja, namun juga bisa dinikmati konsumen yang ada di daerah lainnya.

Produk Baru Fintech Wajib Masuk Regulatory Sandbox, OJK Ungkap Tujuannya

Tahap kedua adalah servis, di mana dealer resmi akan mengkonfirmasi permintaan pelanggan dan teknisi dapat mulai melakukan jasa servis di lokasi dan waktu sesuai yang kesepakatan pelanggan. Tahap akhir adalah Penyelesaian, dimana pelanggan akan menerima faktur digital melalui email atau WhatsApp untuk pelunasan pembayaran.

Tentunya layanan ini akan menjadi tren baru yang menguntungkan pabrikan kendaraan tersebut karena ada beberapa kelebihan yang bisa didapat lewat program ini seperti harga biaya servis yang sama seperti di bengkel, tanpa biaya kunjungan dan mekanik berkualitas dengan sertifikasi dari pabrikan, tentunya menghemat waktu karena tidak harus keluar rumah namun memiliki standar servis yang sama baiknya seperti datang ke bengkel.

Kemudahan Anda untuk menemukan jasa ini lewat website atau aplikasi pabrikan kendaraan di Google Play dan App Store juga menjadi poin lebih. Jadi Anda tidak perlu pusing lagi mencari cara untuk ke bengkel saat PSBB deh!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.