Selalu Dikeluarkan dari Dalam Tubuh, Ketahui 5 Fakta Air Seni

air kencing
Sumber :
  • vstory

VIVA – Urine, air seni, atau air kencing adalah cairan sisa yang diekskresikan oleh ginjal yang kemudian akan dikeluarkan dari dalam tubuh melalui proses urinasi.

Idrus Marham: Fakta atau Omon-Omon?

Eksreksi urine diperlukan untuk membuang molekul-molekul sisa dalam darah yang disaring oleh ginjal dan untuk menjaga homeostasis cairan tubuh.

Sebagai makhluk hidup normal, setiap hari kita selalu buang air kecil meski tidak setiap saat.

Pembelajaran Berdiferensiasi dan Upaya Menumbuhkan Potensi Peserta Didik

Ya, mengeluarkan air seni alias urine sudah jadi agenda wajib sebab itu sekaligus membuang racun dari dalam tubuh.

Berikut 5 fakta lain air seni yang dihimpun dari Boldsky

Terima Penghargaan karena Menangkan Capres 5 Kali Beruntun, Denny JA Beri Pesan Politik

1. Rata-rata setiap orang mengeluarkan setidaknya 6 liter urin setiap hari.

2. Setiap kali kandung kemih penuh, maka sinyal ini dikirim ke otak sehingga memicu hasrat ingin segera buang air kecil.

3. Biasanya, urin dapat disimpan dalam kandung kemih selama 3-5 jam. Namun, hal ini juga tergantung pada berapa banyak cairan yang dikonsumsi. Semakin banyak cairan yang diminum, tentu semakin sering buang air.

4. Apabila urin berbau amoniak, itu pertanda tubuh mengalami dehidrasi. Jika berbau busuk, kemungkinan mengalami infeksi kandung kemih. Selain itu, umumnya, urin yang berwarna kuning dan keruh bisa menjadi tanda bahwa ada masalah dengan ginjal.

5. Semakin umur bertambah, makin sering pula buang air kecil. Hal ini karena ada lonjakan estrogen pada wanita dan testeosteron pada pria yang memicu hasrat ingin selalu buang air kecil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.