Benarkah Tes Masuk Pramugari Harus Telanjang dan Cek Keperawanan?

Test pramugari
Sumber :
  • vstory

VIVA – Ketika mendengar tes masuk pramugari apa yang ada di pikiran kamu? Seleksi menjadi seorang awak kabin itu disebut-sebut sangat rumit. Bahkan, pelamar harus telanjang dada sampai ada tes keperawanan. Apa benar begitu?

Modus Ragukan Keperawanan, Buruh Pabrik Tangerang Setubuhi Gadis di Bawah Umur Berulang Kali

Sheryl, seorang pramugari sekaligus content creator berbagi pengalaman rekruitmen awak kabin melalui kanal YouTube-nya Youtube Sheryl.1010. Pemilik 58 ribu subscribers itu menyatakan memang ada bagian para calon pramugari harus melepas busananya tapi dengan tujuan untuk cek kesehatan. 

“Tahapan kalian harus membuka pakaian itu ada pada saat medical check up. Kalau gak salah pada saat pengecekan jantung, yang dilepas hanyalah baju dan bra,” ungkap Sheryl.

Britney Spears Akui Kehilangan Keperawanan Sejak Usia 14 Tahun, Ini Alasannya

Hal tersebut dilakukan sesuai pasal, karena ada beberapa kabel yang harus ditempelkan di tubuh para calon pramugari saat tes kesehatan. Tes itu dilakukan di suatu ruangan besar yang berisi sejumlah calon pramugari lain tapi dipisahkan dengan sekat-sekat.

Selain itu, Sheryl mengatakan sejauh yang diketahuinya, yang melakukan pemeriksaan adalah perawat dan dokter wanita. Selain tes kesehatan, para pendaftar juga diminta untuk melepas seluruh pakaiannya dan akan melakukan rontgen. 

Britney Spears Ungkap Keperawanannya Hilang Bukan karena Justin Timberlake

Berbeda dengan tes kesehatan, ketika rontgen para pendaftar akan diberikan baju panjang seperti orang yang akan menjalankan operasi. Lalu, mengenai tes keperawanan masuk pramugari, jawabannya adalah tidak ada. 

Di maskapai tempat Sheryl bekerja,dia mengatakan tidak ada tes keperawanan yang  dilakukan. “Secara logika, keperawanan itu tidak berhubungan dengan pekerjaan kalian. Jadi mau  perawan atau tidak ya terserah. Pramugari juga ada yang sudah menikah dan mereka pastinya sudah tidak perawan. Dan itu mereka baik baik saja disini (maskapai)," imbuhnya.

Pelaku NM yang dirilis polisi.

Keperawanan Direnggut tapi Batal Dinikahi, Wanita Ini Balas Dendam Teror Mantan Tunangan

Terornya pun berupa ratusan order fiktif ke mantan tunangan mulai sedot WC, perabot rumah, rental mobil, hingga kendaraan bermotor.

img_title
VIVA.co.id
31 Januari 2024
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.