Ingin Tahu Formasi Khusus CPNS 2021?

Ingin Tahu Formasi Khusus CPNS 2021?
Sumber :
  • vstory

VIVA – Pendaftaran CPNS 2021 sudah semakin dekat. Berbagai Kementerian/Lembaga sudah mengeluarkan informasi akan dibuka penerimaan CPNS 2021.

Amicus Curiae Cuma Terakhir untuk Bentuk Opini dan Pengaruhi Hakim MK, Menurut Pengamat

Misalnya, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang sudah memberikan informasi penerimaan CPNS melalui Laman Instragram @kemenhub151 tentang kebutuhan ASN Kementerian Perhubungan 2021.

Jumlah formasi yang dibuka Kemenhub sebanyak 2.445 yang tersebar diseluruh unit kerja Kemenhub (Setjen, Itjen, Darat, Laut, Udara, Perkretaapian, Badan Litbang, BSDMP, dan BPTJ).

Idrus Marham: Fakta atau Omon-Omon?

Kualifikasi yang dibutuhkan mulai dari SLTA sampai dengan S2. Informasi tersebut merupakan angin segar bagi pejuang CPNS 2021. Meskipun belum disampaikan secara terperinci kualifikasi untuk setiap bidang, namun hal tersebut merupakan informasi yang memberikan harapan besar bagi pejuang CPNS 2021.

Nah, yang lebih menarik lagi informasi mengenai formasi khusus yang ditawarkan pada seleksi CPNS 2021.

Pembelajaran Berdiferensiasi dan Upaya Menumbuhkan Potensi Peserta Didik

Merujuk pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Perman-RB) nomor 27 tahun 2021 tentang pengadaan Pegawai Negeri Sipil, pada pasal 4 ayat 2 penetapan kebutuhan khusus dialokasikan bagi (1) putra/putri lulusan terbaik berpredikat “dengan pujian”/cumlaude, (2) diaspora, (3) penyandang disabilitas, dan (4) putra dan putri Papua dan Papua Barat.

Selain empat formasi khusus di atas. Masih ada formasi khusus lagi. Apa itu? formasi ini  dapat dilamar oleh para pejuang CPNS yang berusia di atas 35 tahun. Formasi tersebut yaitu (1) dokter dan dokter Gigi dengan kualifikasi pendidikan dokter spesialis dan dokter gigi spesialis, (2) dokter pendidik klinis, dan (3) dosen, peneliti, dan Perekayasa dengan kualifikasi pendidikan doktor. Formasi ini dapat dilamar oleh pelamar dengan batas usia paling tinggi 40 (empat puluh) tahun pada saat melamar.

Bagi para pejuang CPNS yang mempunyai kualifikasi untuk mengisi formasi khusus, dapat mempersiapkan diri mulai dari sekarang. Selain itu harus aktif mengikuti informasi mengenai seleksi penerimaan CPNS 2021. (Wardani, Alumni Bakrie Graduate Fellowship Tahun 2013)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.