Loyalitas Konsumen pada Merek di Masa Pandemi Covid-19

Ilustrasi belanja.
Sumber :
  • vstory

VIVALoyalitas pelanggan adalah ukuran kemungkinan pelanggan untuk melakukan bisnis atau transaksi yang berulang dengan suatu perusahaan atau merek. Ini adalah hasil dari kepuasan pelanggan, pengalaman pelanggan yang positif, dan nilai keseluruhan dari barang atau jasa yang diterima pelanggan dari sebuah bisnis.

Pelantikan Pejabat di Pemkab Kediri, Mas Dhito Tekankan Pentingnya Loyalitas dan Kejujuran

Karena memiliki kepuasan yang tinggi terhadap produk atau jasa yang digunakan, akan cenderung timbul rasa untuk merekomendasikan produk atau jasa tersebut ke orang lain, agar mereka dapat merasakan kepuasan seperti apa yang dirasakan saat menggunakan produk atau jasa yang di gunakan.

Menurut saya, pada masa pandemi Covid-19 sekarang ini, sebagian konsumen masih setia pada merek tertentu untuk pembelian produk kebutuhan sehari-hari mereka. Tetapi untuk pembelian produk terkait dengan pandemi (hand sanitizer, masker, cairan disinfektan) maka orang tidak mementingkan merek.

Jokowi, antara Loyalitas dan Kekuasaan

Mereka lebih mengutamakan ketersediaan produk dengan pengertian pembeli akan mencari merek produk lain sebagai pengganti dari merek produk yang mereka cari jika ketersediaannya habis atau langka.

Dari sini, dapat disimpulkan bahwa dalam keadaan tertentu, kesetiaan merek tidak menjadi hal yang utama bagi konsumen dalam pembeliannya. Mereka akan membeli produk merek apapun dalam keadaan yang mendesak seperti yang terjadi saat pandemi sekarang ini, dimana pemenuhan kebutuhan tidak lagi didasarkan kepada merek tetapi memprioritaskan ketersediaan produk yang ada walaupun dengan merek berbeda.

Puji Prabowo, Relawan Bara JP: Calon Pemimpin Potensial, Loyal ke Pemerintah Jokowi
Konsumen / digitalisasi.

Apresiasi Konsumen untuk Tingkatkan Loyalitas

Komitmen terus dijalankan untuk menjaga kualitas pelayanan dengan tujuan meningkatkan loyalitas konsumen.

img_title
VIVA.co.id
27 Januari 2024
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.