Goenardjoadi Goenawan MM: Ada 3 Rahasia Takdir Hidup

Ilustrasi tujuan hidup berpasangan adalah supaya hidup dengan hidup .
Sumber :
  • vstory

VIVA - Beberapa orang hidupnya seperti air mengalir. Ya, hati-hati menuju got. Ada juga hidupnya berjalan ke sana ke mari, tetapi tidak tenang. Tidak merasa damai. Kenapa?

Amicus Curiae Cuma Terakhir untuk Bentuk Opini dan Pengaruhi Hakim MK, Menurut Pengamat

Karena rahasia takdir manusia tidak diketahui. Karena nasib tidak bisa diatur, ditentukan, maka hidup manusia menjadi misteri.

Ada 3 rahasia takdir

Idrus Marham: Fakta atau Omon-Omon?

Pertama, Hidup adalah berpasangan

"Dia memasukkan malam ke dalam siang dan memasukkan siang ke dalam malam dan menundukkan matahari dan bulan, masing-masing beredar menurut waktu yang ditentukan. Yang (berbuat) demikian itulah Allah Tuhanmu, milik-Nya-lah segala kerajaan. Dan orang-orang yang kamu seru (sembah) selain Allah tidak mempunyai apa-apa walaupun setipis kulit ari." (QS. Fatir 35: Ayat 13)

Pembelajaran Berdiferensiasi dan Upaya Menumbuhkan Potensi Peserta Didik

Ayat ini menjelaskan rahasia hidup adalah berpasangan. Kenapa? Seperti mangkok dan tutupnya, ada hubungan interaksi yang menghasilkan hidup.

Maksudnya hidup bukan enak rebahan, bukan. Hidup bukan nikmat melulu, tentu tidak, tetapi naik dan turunnya kita lakoni.

Kedua, Tujuan hidup berpasangan adalah supaya hidup dengan hidup

Artinya, seperti mall, kadang hidup sekarang sepi. Tapi secara natural, hidup adalah berkembang.

Hidup seperti bunga mekar bersemi. Bukan rontok dimakan kemarau. Bila hidup kita gersang tidak damai artinya seperti musim rontok, musim gugur.

Jadi bilamana Anda hidup dikejar debt collector, hati-hati, segera menarik diri, dan ditata lagi.

Ketiga, Makna hidup adalah memahami masa depan

Ketika kita hidup, seharusnya bisa menemukan jawaban. Misalnya Anda mau melakukan misi tertentu, tentu Anda butuh partner, dan Anda perlu mengerti kemana, Bagaimana, caranya, pilihannya, dan didukung oleh orang-orang lain.

Rahasia kemurahan rezeki Tuhan adalah pilihan. Memiliki pilihan. Artinya bilamana Anda ada tugas tertentu, Anda punya banyak pilihan teman.  (Goenardjoadi Goenawan MM, Konsultan Keuangan)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.