Digitalisasi Sekolah Meningkatkan Kualitas Pendidikan

Sumber gambar : Channel YT KEMENDIKBUD RI
Sumber gambar : Channel YT KEMENDIKBUD RI
Sumber :
  • vstory

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Makarim merencanakan penerapan digitalisasi sekolah mulai tahun 2021 hingga 2024.

Semenjak hadirnya virus corona di Indonesia, digitalisasi sekolah menjadi topik paling banyak dibicarakan.

Bukan tanpa sebab, karena penerapan digitalisasi sekolah ini berlaku mulai dari sekolah paud hingga sekolah menengah atas. Peralihan sekolah offline menuju sekolah online dianggap membawa perubahan drastis dalam dunia pendidikan.

Selain di bidang industri, kini bidang pendidikan mulai memasuki era 4.0 dimana perkembangan teknologi sangat pesat dan digitalisasi menjadi penggerak utama dan tidak bisa dihindari.


Digitalisasi sekolah sudah ada rencana dan bayangan yang akan dilaksanakan, tetapi sebelumnya apakah sudah dipastikan sekolah tersebut memiliki fasilitas yang memadai seperti lab komputer, router jaringan, dan website resmi sekolah yang bisa digunakan untuk mengakses informasi ?


Masih banyak sekali sekolah yang belum memiliki fasilitas yang memadai, jikalau pun ada, fasilitas tersebut tidak memenuhi standard kualitas untuk digunakan. Oleh karena itu sebelum digitalisasi sekolah terlaksana, infrastruktur pendukung harus ada terlebih dahulu.

Halaman Selanjutnya
img_title
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.