Konsep Islam Indonesia Bukan Kekhalifahan Ottoman

Jokowi-Ma'ruf Amin
Sumber :
  • vstory

VIVA - Saat ini marak buku-buku sejarah Islam. Di antaranya adalah kisah kejayaan Khalifah Usmananiyah, sejarah Nabi & Yahudi madinah. Seolah-olah ada hubungan antara Khalifah Usmaniyyah dengan Indonesia.

Pembelajaran Berdiferensiasi dan Upaya Menumbuhkan Potensi Peserta Didik

Coba perhatikan, setiap muslim kalau diajak diskusi masa depan muslim akan cerita panjang lebar akan riwayat Bukhari. Mau diskusi ekonomi, politik, sosial, keuangan cerita berujung kepada riwayat Bukhari. Back to the past.

Beberapa bahasan tentang itu adalah pertama Khalifah Ottoman di masa kejayaan menyerbu konstantinopel tahun 1453 sedangkan saat itu Indonesia masih Majapahit dengan Raja Brawijaya V.

Terima Penghargaan karena Menangkan Capres 5 Kali Beruntun, Denny JA Beri Pesan Politik

Kebetulan saat itu Indonesia kemudian berubah menjadi negara berdaulat East Dutch indies, negara Hindia Belanda. Sehingga kemudian perjuangan Islam Indonesia itu di bawah pemerintahan Hindia Belanda. Jadi bukan negara Islam di bawah kekaisaran Usman.

Oleh karena itu, antara kejayaan Khalifah Ottoman dengan Indonesia tidak nyambung. Apalagi saat Khalifah Ottoman jatuh tahun 1928 bubar pecah menjadi Indonesia belum merdeka.

Membongkar Tuduhan Pratikno sebagai Operator Politik Jokowi, Strategi untuk Menjatuhkan

Seperti halnya pepatah kaca depan mobil lebih besar daripada kaca spion. Maksudnya masa depan itu lebih penting. Beberapa indikator pentingnya Islam Indonesia..

1. Di masa depan Islam akan dirangkul oleh Barat & Kristen buktinya Paus Francis mengunjungi kerajaan Arab di Dubai.

2. Ekonomi Indonesia telah mencapai OTD one trillion dollars dan masuk ke G20. Bahkan negara-negara Islam lainnya tidak ikut G20. Seperti Mesir, Malaysia, malah negara-negara Afghanistan, Iran, Iraq, Libya, Syria, Lebanon hancur.

3. Kemajuan ekonomi muslim Indonesia di antara kehancuran negara-negara muslim dunia adalah indikator bagus Islam Indonesia menjadi pemimpin. Sudah Terbukti 500 tahun Islam Indonesia berdampingan damai dengan Hindia Belanda sampai sekarang.

Saat ini ada dua orang direktur World Bank yaitu Sri Mulyani dan Marie pangestu. Indonesia satu satunya yang menstabilkan Covid, dengan dukungan 100 juta Dosis vaksin. Ekonomi Indonesia salah satu yang cepat mengalami recovery.

Artinya konsep Islam Indonesia menjadi pemimpin Islam modern, bukan Khalifah Ottoman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.