Ada 3 Dorongan Hidup, Dorongan Seks akan Menenggelamkan Hidupmu

Ilustrasi dorongan seks akan menenggelamkan hidupmu
Sumber :
  • vstory
<
Idrus Marham: Fakta atau Omon-Omon?
p>
Pembelajaran Berdiferensiasi dan Upaya Menumbuhkan Potensi Peserta Didik
VIVA
– Ada 3 dorongan hidup. Seumur umur kita memperoleh 3 dorongan hidup. Dorongan hidup itu adalah:
Terima Penghargaan karena Menangkan Capres 5 Kali Beruntun, Denny JA Beri Pesan Politik

1. Dorongan mencari makan. Dorongan motivasi ini sangat kuat sampai kita meninggal mungkin sifat atau motivasi ini masih ada.

2. Dorongan seks. Motivasi ini yang terkuat. Bayangkan saja untuk menemui kekasih Anda berangkat jauh dari Palembang ke jakarta. Jauh-jauh dilakoni.

Bagi pejabat ya motivasi ini berlanjut sampai kepada istri baru. Tidak akan hilang. Sampai ke surga pun motivasi ini ikut. Bayangkan kombinasi keduanya menjadikan nafsu belanja luar biasa.

3. Dorongan mempertahankan diri. Sifat refleks untuk menguasai, untuk survival untuk bisa memahami dunia.

Pada saat dorongan seks terlalu menguasai diri kita, terjadilah ledakan motivasi kuat. Namun otak kita dikalahkan oleh motivasi tersebut sehingga otak tidak berkembang.

Ada hal membahayakan, yaitu seseorang sulit melepaskan diri dari nafsu mencari makan dan seks, misalnya saat pandemi orang stres. Depresi ini bahaya. Beberapa orang ditinggal suaminya, atau pensiun.

Saat itu adalah masa kritis. Bilamana kita tidak mengerti, what's next, akibat nya depresi berkelanjutan.

Pada saat dorongan survival mengalahkan dorongan motivasi lainnya, maka otak baru berkembang. Motivasi inilah yang bertahan sampai tua. Maka ada pepatah life begin at 60. Di bawah usia 60 orang lebih mirip flora & fauna.

Dorongan motivasi kedua yang pertama menutupi dua hal penting dalam hidup yaitu kemampuan power & creation.

Sungguh disayang orang hidupnya menderita tanpa memahami efek power & creation. Dirinya terus dikuasai nafsu. Hingga dirinya habis tanpa daya. Oleh karena itu ada seseorang yang dibukakan yaitu pemahaman akan power & creation daya cipta. (Ir. Goenardjoadi Goenawan, MM., New Money Coaching)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.