Dampak Ekonomi dari Penerapan Aplikasi PeduliLindungi

Bisa langsung berikan insentif subsidi pupuk ke petani desa.
Sumber :
  • vstory

VIVA - Pemerintah akan membuka fiturĀ PeduliLindungi di aplikasi lain mulai Oktober 2021 mendatang.

Pembelajaran Berdiferensiasi dan Upaya Menumbuhkan Potensi Peserta Didik

Beberapa platform digital lain yang bisa mengakses fungsi tersebut antara lain Gojek, Grab, Traveloka, Dana, Cinema XXI, Link Aja, Tiket, Tokopedia hingga Jaki milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Kementerian Kesehatan beralasan saat ini masyarakat kerap kesulitan mengunduh PeduliLindungi. Oleh sebab itu, fitur yang ada di aplikasi kesehatan tersebut akan dibuka pada platform digital lain.

Terima Penghargaan karena Menangkan Capres 5 Kali Beruntun, Denny JA Beri Pesan Politik

Apa konsekwensi dari PeduliLindungi?

Apps Peduli Lindungi satu satunya yang secara online otomatis menyalakan akses HP anda terlacak mobilitas anda kemana saja.

Membongkar Tuduhan Pratikno sebagai Operator Politik Jokowi, Strategi untuk Menjatuhkan

Anda terlacak mobilitas nya berapa jauh anda kemana, berapa jumlahnya commuter bogor jakarta, berapa commuter Ciledug Jakarta berapa jumlahnya penduduk outer jakarta, berapa jumlahnya total penduduk urban, Berapa penghasilan disposable untuk makan dan shopping.

Termasuk melacak kriminal, dengan siapa partai tertentu bertemu. Dan langsung dilacak adanya posisi PNS di mall bertemu siapa secara online diketahui.

Akibatnya apa?

Pemerintah bisa denda online, tabungan anda di emoney market secara umum terlacak. Termasuk identitas belanja anda.

Misalnya ada buron kabur, ternyata Istrinya beli online tas Branded, langsung tercium transaksi TPPU.

Sekaligus praktek emoney akan diberlakukan

Dengan demikian, bansos tunai akan bisa didistribusi secara emoney, dan implementasi emoney ini akan meresap ke seluruh pelosok RI terutama yang tidak memahami bank.

GDP Indonesia akan menyusul Germany karena dengan penetrasi emoney Indonesia bisa menyalip transaksi keuangan negara dengan masuknya perputaran uang emoney ke daerah pedesaan.

Dampak kongkretĀ lainnya bisa berikan insentif subsidi pupuk didistribusi ke petani desa. (Ir. Goenardjoadi Goenawan, MM., Lulusan Universitas Indonesia)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.