Benarkah Pemerintah Disetir Swasta?

Ilustrasi kekuasaan bisa mengendalikan apa pun
Ilustrasi kekuasaan bisa mengendalikan apa pun
Sumber :
  • vstory

VIVA - Terpentalnya 5 konglomerat papan atas  seperti Gudang Garam, Sinar Mas, Salim, Eka tjipta, Kalbe dari top 10 terkaya orang Indonesia. Ada apa?

Era berakhirnya konglomerat terkaya bagi-bagi konsesi proyek pemerintah

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan salam komando dengan Wakil Ketua Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia Franky Oesman Widjaja (kedua kiri) disaksikan Ketua Umum Yayasan Dharma Eka Tjipta Widjaja Gandi Sulistiyanto (kanan) dan Direktur Indofood Sukses Makmur Franciscus Welirang usai penandatanganan bantuan untuk restorasi pascabencana, di Mabes TNI, Jakarta, Senin (15/10/2018).

Bersamaan dengan perayaan ulang tahun Sinarmas Group ke-83, salah satu petinggi perusahaan mengundurkan diri setelah ditunjuk sebagai Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan.

Managing Director Sinarmas Group Gandi Sulistiyanto mengumumkan resmi mengundurkan diri dari jajaran direksi perseroan setelah ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo sebagai Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan.

“Saya sekaligus ingin berpamitan setelah berkarya 30 tahun saya bersama dengan SInar Mas. Kesempatan ini saya mohon izin dan pamit dan juga minta doa restu kepada bapak dan Ibu sekalian,” ujarnya

Beberapa pengamat mengatakan bahwa pemerintah disetir oleh Swasta. Justru sebaliknya, penunjukan seorang Managing Director Group Sinar Mas adalah indikator bahwa era konglomerat bagi bagi proyek sudah usai.

Halaman Selanjutnya
img_title
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.