Digital Marketing Pemanfaatan Aplikasi UMKM Kabupaten Pangandaran

Pelatihan Digital Marketing dengan Pemanfaatan Aplikasi UMKM Kabupaten Pangandaran.
Pelatihan Digital Marketing dengan Pemanfaatan Aplikasi UMKM Kabupaten Pangandaran.
Sumber :
  • vstory

VIVA – Keberadaan UMKM di Kabupaten Pangandaran sangat memerlukan langkah-langkah strategis untuk menumbuhkan omzet usahanya di masa pandemi Covid-19. Kendala UMKM di tengah-tengah situasi tak menentu ini di antaranya tentang proses digitalisasi usaha.

Keharusan untuk digitalisasi pun menjadi satu permasalahan. Banyaknya UMKM yang belum mengerti dan memahami teknis digitalisasi hingga belum mengenal digital marketing atau pemasaran digital.

Bahkan pemasaran digital sebagai ilmu baru yang mesti disosialisasikan kepada seluruh UMKM di Kabupaten Pangandaran. Dasarnya tentu peningkatan omzet dan pentingnya pemahamaan pemasaran digital dapat diterapkan dengan baik.

Dilatarbelakangi oleh salah satu problematika UMKM ini, maka dilaksanakanlah Pengabdian Kepada Masyarakat dari Universitas Pendidikan Indonesia Kampus Cibiru Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD).

Dengan tim dosen yang terdiri dari Dra. Hj. Tin Rustini, M.Pd, Dra. Hj. Tuti Istianti, M.Pd., Muh Husen Arifin, M.Pd dan Yona Wahyuningsih, M.Pd, dan bermitra dengan Rumah BUMN Kabupaten Pangandaran.

Bermitra untukk melaksanakan pelatihan digital marketing dengan pemanfaatan aplikasi bagi pelaku UMKM di Kabupaten Pangandaran.

Kegiatan ini dihadiri secara terbatas dan menjalankan sesuai aturan protokol kesehatan, total UMKM yang menghadiri sejumlah 15 pelaku UMKM dan gelaran kegiatan dilaksanakan pada hari Senin (11/10) berlokasi di Pangandaran Creative Space, Kabupaten Pangandaran.

Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.