Smart RSCM Mudahkan Masyarakat dalam Pelayanan Kesehatan

sumber: RSCM
sumber: RSCM
Sumber :
  • vstory

VIVA – Pandemi telah mendorong transformasi bagi kehidupan manusia dan kesehatan masyarakat. Perkembangan teknologi menjadi hal yang esensial di masyarakat modern, perkembangan teknologi informasi sangat pesat pada masa revolusi industry 4.0, transformasi teknologi menjadi lebih canggih, lebih mudah dan lebih cepat.

Hal itu tertuang dalam enam fungsi teknologi  itu sendiri: Menangkap (Capture), Menyimpan (Storage), Mengolah (Processing), Transmisi (Transmission), Mencari Kembali (Retrieval), dan Menghasilkan (Generating).

Adaptasi kebiasaan baru di rumah sakit membuat perubahan dalam melayani seluruh pasien yang berobat ke RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo atau lebih dikenal RSCM.

RSCM telah melakukan digilatisasi di berbagai bidang, yaitu digilatisasi pelayanan. Digitalisasi ini telah memberikan kemudahan bagi masyarakat luas untuk mendapatkan akses pelayanan Kesehatan yang bermutu, aman, dan nyaman.

RSCMKu merupakan aplikasi berbasis mobile yang dibangun secara mandiri oleh tim internal untuk memudahkan pasien dalam menerima pelayanan Kesehatan, mulai dari pendaftaran online terintegrasi, melihat jadwal dokter, skrining covid mandiri, antrean poli, antrean farmasi dan antrean radiologi.

Anjungan Pendaftaran Mandiri Pasien Rawat Jalan memudahkan pasien dalam memulai proses pengobatan di RSCM, seperti mendapatkan nomor antrean sehingga mendapat kepastian waktu pelayanan, terintegrasi dengan sistem BPJS dalam penerbitan Surat Jaminan Pasien serta mengurangi waktu tungggu dan kerumunan antrean pasien.

Sementara HER merupakan aplikasi yang dibangun dan dikembangkan oleh tim internal RSCM yang memiliki fitur dalam pengelolaan data-data pelayanan pasien, seperti pencatatan kunjungan, pencatatan tindakan atau konsultasi, pencatatan billing pasien, pencatatan pembayaran, pencatatan peresepan dan lain sebagainya.

Halaman Selanjutnya
img_title
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.