Sekali Klik Dapatkan Informasi Kesehatan dengan Mudah

Scan Barcode
Sumber :
  • vstory

VIVA – Perkembangan teknologi yang kian maju, membuat semua keperluan dan kebutuhan manusia semakin mudah untuk dilakukan dan didapatkan. Dengan majunya teknologi pula menjadi kabar bagus untuk dunia kesehatan, terlebih pada masa sekarang di era New Normal akibat virus Covid-19 yang melanda dunia,  menjadikan informasi kesehatan sangat diperlukan sekali untuk menunjang kehidupan yang aman dan sehat.

Luhut Sebut RI Sudah Punya Senjata Canggih Lawan COVID-19

Apalagi di Era New Normal ini masyarakat lebih dianjurkan untuk tidak secara langsung melakukan kontak fisik dengan orang sekitar dan lebih dianjurkan untuk tetap berada di rumah.

Kemudian informasi apa yang bisa didapatkan dari rumah?

China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang

Dengan adanya QR Code Health, masyarakat akan lebih mudah mencari informasi terkait kesehatan dan masukan masukan dari banyak ahli kedokteran dan tenaga kesehatan yang terdaftar di Ikatan Dokter Indonesia, dengan begitu semuanya dapat dipertanggungjawabkan.

Adapun untuk informasi informasi yang bisa didapatkan dari QR code adalah sebagai berikut :

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

1.Menghemat waktu

Banyaknya pilihan rumah sakit sering kali membuat calon pasien bingung, terlebih dalam menentukan apakah kualitas rumah sakit itu bagus atau tidak, selain dari kulitas, penentuan harga juga menjadi indikator yang penting untuk membuat masyarakat bisa memilih rumah sakit. Dengan adanya fitur ini, masyarakat akan lebih terbantu dalam memilih dan menentukan rumah sakit untuk  berobat,

Selain itu, QR Code Health ini memberikan beberapa perkiraan harga dari setiap pemeriksaan dari beberapa penyakit.

2.Memilih rumah sakit yang kompeten

Tidak heran di zaman yang serba maju ini, masyarakat lebih mengedepankan efisiensi waktu dalam menjalankan semua aktivitasnya, dengan adanya QR code ini masyarakat akan lebih terbantu dan bisa menghemat waktu ketika ingin memilih rumah sakit karena adanya QR Code Healt. Oleh karena itu, tujuan dari QR Code Healt ini adalah untuk memudahkan pengguna dalam menggunakan waktu se efisien mungkin dalam keperluan kesehatan

3.Edukasi penyakit

Selain mendapatkan informasi rumah sakit yang kompeten,  QR Code Health ini pun menyediakan edukasi berbagai penyakit, dari mulai penyakit ringan sampai berat, penyakit menular dan tidak menular dan lain sebagainya, yang berisi tentang penyebab penyakit, gejala penyakit, dan cara pencegahannya. Selain bertujuan menggunakan waktu seefisien mungkin, QR code juga bertujuan untuk menerapkan pola hidup sehat agar masyarakat lebih sadar terhadap bahaya suatu penyakit.

Oleh karena itu di dalam QR code sendiri berisi tentang edukasi penyakit, yang tidak setiap orang tahu terhadap penyakit yang dialaminya atau dialami orang di sekitarnya, dengan adanya edukasi penyakit ini, dengan bermodalkan handphone dan kuota internet, sudah bisa mengakses fitur edukasi penyakit yang diinginkan

4.Fitur chat dengan dokter

Jika pengguna QR code kurang begitu mengerti dengan penyakit yang di alaminya, pengguna juga bisa langsung menanyakan terkait gejala yang di alami oleh pengguna kepada dokter melalui fitur chat yang tersedia di QR Code Health ini sehingga memungkinkan pengguna dapat melanjutkan sampai tahap pengobatan yang nantinya di arahkan oleh dokter yang tersedia pada fitur chat dokter tersebut.

5.Tidak dipungut biaya

Dari sekian banyaknya keunggulan dari fitur yang ditawarkan oleh QR Code Health ini, operator tidak memungut biaya apapun, pengguna bisa mengakses QR Code Health dengan hanya bermodalkan handphone dan kuota internet yang cukup, karena tujuan dari QR Code Health ini memudahkan dan meningkatkan kesadaran terhadap kesehatannya sehingga derajat kesehatan dan pelayanan kesehatan di Indonesia maju dan tidak kalah dari negara negara lain.

Dengan banyaknya futur yang memudahkan pengguna ketika menggunakan QR Health ini, tetap saja masih ada kekuarangan yang harus dibenahi  pada QR health ini.

Berikut Kekurangan yang terdapat dalam QR Code Health :

1.QR code rentan gangguan

Karena semua proses penggunaan dilakukan di handphone dan tidak ada tatap muka, maka QR Code Health ini rentan gangguan, baik dari segi maintenance yang dilakukan oleh operator QR Code Health atau bahkan bisa ada hacker yang membobol sistem dari QR Code Health Ini sehingga dapat disalahgunakan.

2.Tidak banyaknya dokter yang dapat di-chat

Semua kemudahan yang bisa didapatkan oleh pengguna secara gratis atau free, pengguna hanya bisa menggunakan fitur chat kepada dokter hanya beberapa kali saja tetapi jika pengguna ingin terus melanjutkan sampai tahap pengobatan, pengguna nanti di arahkan untuk menghubungi dokter via telephone atau via aplikasi whatsapp sehingga memudahkan dokter untuk menindaklanjuti kebutuhan pengguna.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.