Anniversary 30 Years Of Dewa 19 Kembali ke Kampung Halaman

Ello, Ari Lasso & Virza (dari kiri)
Ello, Ari Lasso & Virza (dari kiri)
Sumber :
  • vstory

VIVA - 1992 adalah tahun bersejarah bagi Dewa 19, bagaimana tidak? Band jebolan Kota Pahlawan ini menelurkan karya untuk kali pertama tepat pada tahun tersebut dengan single hitz Kangen. Ya, langsung meledak di pasaran.

Pada tahun 2022 ini, Dewa 19 memperingati hari jadinya yang ke 30 tahun bersama sang vokalis pertama yakni Ari Lasso, Virza hingga Ello. Konser tersebut bertajuk “Anniversary 30 Years of Dewa 19 - 30 Tahun, 30 Kota dan 30 Lagu”.

Tentu para Baladewa (read- penggemar Dewa 19) sudah siap menyambut kedatangan band yang dipelopori oleh mastermind Ahmad Dhani. Dalam membuka pagelaran tour panjang 30 kota tersebut, Surabaya dipilih sebagai kota pertama, sebagai tempat kelahiran Dewa 19 maupun para personilnya.

Ello bersama Virzha menjadi frontman opening pada konser yang turut dihadiri oleh Wakil Guberner Jawa Timur, Emil Dardak bersama sang istri Arumi Bachsin beserta pemangku wilayah setempat. Ello dan Virza memang layak didapuk menjadi striker, suara rock keduanya sudah tak perlu diragukan. Membuka dengan lagu Selamat Pagi, Kita Tidak Sedang Bercinta Lagi dan yang paling teramat langka, Dewa bersama kedua penyanyi muda tersebut menyanyikan lagu Still I’m Sure We Love Again ciptaan mendiang Erwin Prastya sang bassist pertama Dewa.

Ahmad Dhani seperti tidak kehilangan insting, saat menggaet Ello untuk menjadi vokalis tambahan bagi Dewa, walau hanya dalam format featuring. Melalui tangan dinginnya lah lagu-lagu yang hitz di era Ari Lasso dan Once digubah sedemikian menarik, dengan kharakteristik masing-masing vokalis. Aransemen yang mewah, mahal.

Lagu demi lagu dibawakan oleh Virza dan Ello bergantian dalam event yang dipromotori oleh Antara Suara tersebut, yang tak kalah diikuti oleh semua penonton yang hadir. 3 kategori tiket yang dijual, ludes (read- Habis) sebelum hari -H, memang layak Band ini dikategorikan legendaris. Tiket NFT Baladewa Terbaik yang hanya tersedia 30 buah, dibandrol dengan harga 5 juta. Tiket NFT Baladewa VIP seharga 2 Juta dan tersisa kategori Festival/Tribune senilai 5 ratus ribu rupiah, tak satu pun tersisa.

Legacy yang ditanamkan Dewa 19 bagi penggemar melalui karya-karyanya, adalah jawaban mereka rela merogoh kocek dalam-dalam untuk sebuah pertunjukan musik.

Halaman Selanjutnya
img_title
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.