Bagaimana Islam Menyelamatkan Indonesia dan Dunia?

Jokowi dan Putiin (kremlin.ru)
Jokowi dan Putiin (kremlin.ru)
Sumber :
  • vstory

VIVA -  Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy telah meminta pembicaraan langsung dengan Xi Jinping dari China saat ia mendesak Beijing untuk menggunakan pengaruh politik dan ekonominya di Rusia untuk membantu mengakhiri perang di negaranya.

Zelenskyy mengatakan kepada South China Morning Post (SCMP) dalam sebuah wawancara yang diterbitkan pada hari Kamis bahwa dia telah meminta untuk berbicara dengan presiden China sejak invasi Rusia ke Ukraina dimulai pada bulan Februari, tetapi itu belum terjadi.

Bagaimana perang Russia merubah kiblat Tiongkok

Tiongkok tadinya berdamai dengan USA, tiba-tiba menjadi darling Rusia. Mau tak mau gara-gara Rusia diembargo, partner dagang Rusia tinggal pilihan negara-negara Islam TimurTengah dan Tiongkok.

Putin telah merayu UAE supaya mau berdagang minyak bumi dari Rusia. Memang UAE tidak punya ladang tambang minyak, tapi mereka bisa menjadi exportir.

Oleh karena itu kuncinya hubungan Rusia dengan Indonesia menjadi kuncinya, karena Indonesia dinilai menjadi pemimpin negara-negara Islam yang memang banyak disakiti USA.

Kedua, USA beberapa kali memperingatkan dan mengancam Tiongkok untuk tidak membeli minyak bumi Rusia.

Halaman Selanjutnya
img_title
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.