Prancis vs Inggris; Sepakbola Pulang ke Rumah atau Deschamps Cetak Rekor?

Striker Timnas Prancis, Kylian Mbappe (Foto/Twitter @EURO2024)
Striker Timnas Prancis, Kylian Mbappe (Foto/Twitter @EURO2024)
Sumber :
  • vstory

VIVA - Setiap timnas Inggris berlaga, nyanyian Football’s Coming Home selalu bergema. Saat Piala Dunia dan atau Piala Eropa, para pendukung Inggris selalu menyanyikan lagu itu sambil mengangkat tangan. Inggris selalu tampil impresif di babak penyisihan grup, tapi ironisnya Inggris tak pernah sampai babak final apalagi merenggut gelar juara dunia sejak tahun 1966. Ada apa gerangan?

Babak 8 besar Piala Dunia Qatar mempertemukan Inggris melawan Prancis. Menarik. Mengingat kedua negara memiliki kompetisi yang ketat. Meski klub-klub Ligue 1 Prancis tidak merata kekuatannya. Tetap saja pemain-pemain Prancis menjadi incaran klub-klub Liga Premier Inggris.

Dalam babak penyisihan grup, Inggris lebih mentereng. Tak pernah kalah. Sementara Prancis pernah kalah 1-0 dari Tunisia pada saat laga akhir penyisihan grup. Tak berpengaruh memang.

Di babak 16 besar, kedua tim sama-sama mencetak tiga gol. Produktif. Inggris mengalahkan Senegal 3-0, sementara Prancis mengalahkan Polandia 3-1.

Kini, keduanya dipertemukan di babak 8 besar (perempat final). Siapa yang kalah, tersingkir dan pemenang melaju ke babak semi final.

Menariknya, dalam duel hidup mati ini akan mempertemukan dua sahabat. Hugo Lloris dan Harry Kane, kedua pemain Tottenham Hotspur ini akan saling berhadap-hadapan. Kane akan berusaha membobol gawang Lloris, di sisi lain Lloris akan berusaha menahan gempuran Kane. Keduanya berlaga untuk negara masing-masing. Keduanya sama-sama tahu kelemahan masing-masing.

Selain itu, bakal ada pertarungan sengit antara Kylian Mbappe dengan Kyle Walker. Mbappe memang sedang bagus-bagusnya. Hingga saat ini sudah 5 gol yang dicetak Mbappe. Sementara Walker boleh disebut sebagai back kanan terbaik Inggris saat ini. Bila Walker berhasil mematikan Mbappe, maka daya gedor Prancis relatif berkurang. Meski ada Olivier Giroud, Griezman dan Dembele yang tak kalah berbahayanya dengan Mbappe.

Halaman Selanjutnya
img_title
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.