Andi Sinjaya, Anggota Polri yang Gemar di Bidang Pendidikan

AKBP Andi Sinjaya (baju merah)
Sumber :
  • Dokumentasi pribadi

VIVA – Yayasan Ibnu Hadjar (YIH) didirikan sejak Tahun 2002 oleh Sang Pendiri Alm Letjen TNI Purn H Andi Muhammad Ghalib yang pernah menjabat sebagai Jaksa Agung di Era Presiden BJ Habibie bertujuan untuk menjalankan Tri Dharma Pendidikan melalui Sekolah Taruna Andigha di Bogor.

Ratusan Alumni Akpol 96 Kumpul Bareng, Ada Apa?

Sekolah Taruna Andigha yang terdiri dari SMP, SMA & SMK merupakan sekolah yang memiliki sarana prasarana belajar yang baik dan terakreditasi A dari pemerintah, berlokasi di pusat Kota Bogor Jawa Barat beralamat di Jl Veteran No 46 Kel kebon Kelapa Kec Bogor Tengah Kota Bogor.

Pada hari Kamis 21 September 2023, seluruh Pengurus Yayasan Ibnu Hadjar menandatangani MoU untuk meneruskan perjuangan & amanah Pendiri melalui kerjasama dengan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan mengembangkannya menjadi Labschool di Bogor, Reputasi Labschool tidak disanksikan lagi, di antaranya Labschool Rawamangun, Labschool Kebayoran Baru yang merupakan sekolah swasta Terbaik Nasional dan beberapa labschool lainnya.

Bareskrim Polri Periksa Eks Gubernur Bangka Belitung soal Kasus Pemalsuan Dokumen

MoU antara UNJ dan YIH dihadiri oleh Rektor UNJ Prof Komaruddin beserta seluruh Wakil Rektor dan Unsur BPS Labschool, Ketua Dewan Pembina YIH Hj Andi Murniati, Ketua YIH H. Andi Anzhar Cakrawijaya, Sekretaris YIH H. Andi Muhammad Suryawijaya dan Pengawas YIH Andi Sinjaya Ghalib.

Salah satu pengurus Yayasan Ibnu Hadjar adalah seorang Anggota Polri di mana dia merupakan Alumni SMA Labschool Rawamangun Jakarta Tahun 1999 yaitu Andi Sinjaya yang pernah menjabat sebagai kapolres Enrekang dan Kapolres Situbondo.

Apakah Sekolah Masih Penting? Apakah Generasi Muda Harus Memiliki Cita-Cita?

Atas pengalamannya bersekolah di Labschool Rawamangun dan lulus pada tahun 1999  menjadi gagasan pemikirannya bersama pengurus YIH lainnya untuk dapat bekerjasama dgn UNJ dan Labschool.

Alumni Akademi Kepolisian Tahun 2002 ini Selain Malang melintang di dunia Reserse dengan segala prestasi di reserse yg luar biasa pernah bertugas sebagai Kasat Reskrim Polres Sidoarjo, Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan hingga menjadi Pimpinan wilayah Sebagai Kapolres di Enrekang sulawesi selatan dan Kapolres Situbondo di Jawa Timur.

Andi Sinjaya juga pernah bertugas di bidang pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Lido Polda Metro Jaya, di Era Covid 19 tsb dia membuat Terobosan kreatif Digitalisasi Pendidikan agar proses belajar mengajar siswa tetap dapat berjalan Optimal meskipun secara online saat itu.

Atas Terobosan tersebut AKBP Andi Sinjaya meraih Penghargaan berupa Pin Emas Kapolri pada th 2021

Semoga MoU YIH & UNJ dapat Memajukan pendidikan dan bermanfaat mencerdaskan Anak Bangsa menuju Indonesia Emas, dan menjadi Amal Jariyah bagi Almarhum Pendiri dan Berkah Dunia Akhirat bagi Pengurus Yayasan serta seluruh pihak terkait.

AKBP Andi Sinjaya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.