Debat Cawapres, Tema Apa yang Jadi Prioritas?

Capres dan Cawapres saat Debat Capres Pertama di KPU
Sumber :
  • vstory

VIVA – Tema Debat Cawapres Pemilu 2024 menarik menjadi sorotan masyarakat. Apalagi tema ini terkait ekonomi Indonesia. Adapun tema debat cawapres yang akan diikuti Muhaimin, Gibran, dan Mahfud MD akan membahas beberapa hal berikut:

Kalah di Pilpres 2024, Ini Kegiatan yang Bakal Dilakukan Mahfud Selanjutnya

Ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital)

Bagaimana cara meningkatkan household credit to GDP ratio di mana posisinya saat ini di Indonesia hanya 18% penetrasi kredit rumah tangga. Inilah sumber ketimpangan pembiayaan UKM yang sangat minim

Pilpres Usai, Mahfud: Perjuangan Belum Berhenti

Keuangan

Krisis likuiditas. Presiden Joko Widodo terakhir marah ketika bank-bank lebih suka beli SUN surat utang negara daripada melepaskan kredit corporate atau commercial.

Momen Mahfud MD, Ketua MA hingga Ketua THN Amin Baca Puisi di Halal Bihalal IKA UII

Investasi

Masalah ekonomi tak lepas dari penegakan hukum bagaimana cara FATF financial action task force bisa menerapkan asas pembuktian terbalik dengan cara pemblokiran rekening dan perusahaan seperti kasus Rafael alun belum inkrah tapi rekening nya sudah diblokir bagaimana cara menindak tindakan fraud investasi bodong, korban berjatuhan sampai teriak teriak pada RDP dengan Kapolri dan DPR

Pajak

Bagaimana cara memberantas kebocoran tarif bea cukai ekspor emas pada kasus satgas TPPU yang dipimpin Mahfud MD

Perdagangan

Bagaimana cara membuat fenomenal conflict interest di pembangunan bisa diatasi? Misalnya, masalah korupsi APD, PCR dan vaksin COVID-19 belum beres, ada lagi peng-peng di proyek investor IKN yang mayoritas berasal dari HPH Capres.

Ada juga praktek peng-peng masalah penutupan TikTok shop berujung pada investasi ke Tokopedia di mana presiden Komisarisnya adalah Boy Thohir.

Pengelolaan APBN-APBD

Fokus pembangunan saat ini selama 2 tahun terakhir adalah berbasis BUMN, misalnya bahkan pembangunan sirkuit Mandalika oleh BUMN, demikian dengan infrastruktur jalan, tol hingga pembelian helikopter Blackhawks lewat PT Dirgantara sampai kemudian gaji karyawan PT Dirgantara dicicil per sejuta, karena anggaran terbatas.

Infrastruktur dan Perkotaan

Bagaimana cara mengatasi vested interest pada pembangunan IKN di mana mayoritas adalah berasal dari HPH Capres.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.