Jangan Berhenti Menunggu

Bersabar menunggu
Sumber :
  • vstory

VIVA – Aku percaya tidak akan ada penantian cinta yang sia-sia. Semua orang yang menunggu di dunia ini, pada akhirnya pasti akan dipertemukan. Jika bukanlah yang ditunggu yang datang, maka kau akan dipertemukan oleh orang lain yang jauh lebih baik.

Mengenal Nostradamus, Sosok yang Ramal Kemunculan Hitler, Bom Hiroshima Hingga Bencana 2024

Orang yang menunggu itu adalah tipe orang yang sabar sehingga pantaslah jika orang sabar itu pada akhirnya dibahagiakan. Jika dia sabar menunggu, maka dia akan dibahagiakan dengan yang dipertemukan nantinya. Bagi mereka yang menyakiti pada akhirnya akan tersakiti, sungguh Tuhan itu begitu adil.

Yakinlah bahwa tidak ada penantian yang sia-sia di dunia ini. Jika kamu menunggu kamu pasti akan dipertemukan oleh seseorang yang kamu inginkan. Atau mungkin saja kalian tidak akan dipertemukan dengan orang yang benar-benar kalian tunggu, tapi yakinlah kau akan dipertemukan dengan seorang yang tak pernah kau sangka-sangka. Saat itu kau akan merasa bukan dipertemukan tapi lebih tepatnya telah ditemukan oleh seseorang. Yakinlah yang menemukanmu adalah orang yang baik. Sebaik dirimu yang mau menunggu.

Sastrawan dan Sosiolog Ignas Kleden Meninggal Dunia

Percayalah, bahwa ketika kamu memutuskan untuk menunggu, maka di lain tempat ada yang menunggumu. Saat kau menunggu seseorang yang kamu cintai tapi menyakitimu, di sisi lain sebenarnya kamu sendiri sedang ditunggu oleh seseorang yang akan menggantikannya. Saat kau menantikan kehadiran orang lain, saat itu juga sebenarnya kehadiranmu sedang ditunggu orang lain.

Karenanya, ketika kamu memutuskan untuk menunggu, kau pasti akan dipertemukan dengan seseorang yang sedang menunggumu, meski tak pernah kau kenal. Pada akhirnya, orang-orang yang sabar itu pasti akan bahagia dan akan dibahagiakan. Orang yang memiliki kesabaran akan mendapatkan apa yang diinginkannya.

Heri Chandra Santosa Menghidupkan ‘Pesantren’ Sastra di Lereng Medini

Mungkin bukan membahagiakanmu, tapi pasti akan ada orang lain yang akan membahagiakan dirimu melebihi dia yang selalu kau tunggu. Maka teruslah bersabar, bersabar menunggu datangnya seseorang itu. Kamu pasti akan bahagia. Kesabaranmu tidak akan menjadi hal yang percuma. Kau harus meyakini hal ini.

Jangan pernah berhenti menunggu. Menunggu seseorang yang baik hati, seseorang yang akan membuatmu merasa telah menemukan atau ditemukan, bukan hanya menunggu seseorang yang menyakitimu saja. Teruslah bersabar. Karena dengan kesabaran maka kau akan kuat untuk menunggu meskipun sebenarnya kamu merasa sunyi, meski kamu merasa percuma, meski kamu merasa tersakiti. Karena tidak selamanya kamu akan tersakiti dan merasa sakit. Kelak semakin menyakitkan sakit yang kamu rasakan, maka akan semakin besar bahagiamu itu.

Jika ada yang menyakitimu, jika dia menyakitimu maka biarkanlah. Jangan melawan, jangan membalas karena yang menyakiti dirimu pada akhirnya pasti akan disakiti. Jika tak ada yang menyakitinya, berarti dia akan merasa sakit atas rasa penyesalannya sendiri. Dengan sendirinya dia akan tahu bagaimana rasanya disakiti dan tersakiti oleh orang lain yang disebabkan oleh kelakukannya sendiri. Sungguh, itu pasti akan sangat menyakitkan baginya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.