Hidup Butuh Secuil Rasa Egois

Secuil rasa egois untuk hidupmu
Sumber :
  • vstory

VIVA – Mereka bilang kita jangan bersama karena agama kita berbeda. Mereka bilang aku tidak boleh ikut agamamu, nanti aku akan menyesal. Mereka bilang kita tidak boleh menikah, kasihan orang tuaku. Mereka siapa? Ini hidupku, bukan?

Sastrawan dan Sosiolog Ignas Kleden Meninggal Dunia

Yang tahu aku bahagia hanya diriku sendiri. Kehidupanku, bukan kehidupan mereka! Jika aku tidak bahagia, apakah mereka ikut berduka? Apakah mereka jadi tidak bahagia juga? Jika mereka bahagia, apakah aku akan bahagia juga?

Ini caraku bahagia dengan pilihanku. Bukan bahagia karena pilihan mereka. Mereka tidak tahu secuilpun tentang bagaimana caranya aku bahagia. Mereka juga sibuk bertanya, apakah mereka bahagia dengan pilihan mereka. Maka aku akan tetap teguh dengan pendirianku!

Heri Chandra Santosa Menghidupkan ‘Pesantren’ Sastra di Lereng Medini

Egois? Ya, memang! Terkadang sesekali harus bersikap egois dan keras kepala. Jika itu membuat kita  bahagia dan merasa benar-benar hidup. Memangnya siapa yang akan bahagia, jika semua hidupmu diatur oleh kata-kata orang lain? Memangnya siapa yang akan bahagia, jika semua tindakanmu berdasarkan keputusan orang lain Memangnya siapa yang akan bahagia, jika semua sikapmu dikendalikan oleh orang lain?

Sudahlah! Biarkan aku dengan keegoisanku. Biarkan aku dengan kepercayaanku. Biarkan aku dengan keteguhanku. Biarkan aku dengan caraku. Biarkan aku dengan kekeras kepalaanku. Jadi, ketika ada yang tidak beres dengan semua kehidupanku?, aku tidak akan menyalahkan kalian yang sok bijak.

Kisah Inspiratif Heri Chandra Santoso, Wujudkan Penikmat Karya Sastra Lintas Strata
Nostradamus

Mengenal Nostradamus, Sosok yang Ramal Kemunculan Hitler, Bom Hiroshima Hingga Bencana 2024

Nostradamus, seorang dokter epidemiologi Prancis pada abad ke-16, terkenal sebagai seorang ahli ramalan yang terus memukau dunia bahkan setelah kematiannya. Ini sosoknya

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.