Yummama Karmaita: Jangan Biarkan Rasa Takut Menguasai Diri

Bedah Buku Bersama Pecinta Anak Yatim (Dok. Google)
Sumber :
  • vstory

VIVA – Ketidakpastian memang menakutkan bagi manusia. Ketidakpastian itu meliputi rasa takut perihal masa depan dan segala kemungkinan yang akan terjadi.

5 Cara Detoks Pikiran untuk Mencegah Stres Makin Parah, Salah Satunya Meditasi

Rasa takut pada diri manusia merupakan hal yang wajar. Rasa takut muncul karena pemikiran kita sendiri dan jika dibiarkan berlarut akan menjadikan diri kita tidak berkembang. Topik ini menjadi hal yang menarik bagi Yummama Karmaita untuk membuat sebuah buku motivasi.

Yummama Karmaita merupakan alumni Bakrie Graduate Fellowship tahun 2013. Bersama dengan teman-teman project @nulisbarengrobi serta dipandu oleh penulis buku best seller @robiafrizan1, Yummama menggarap sebuah buku berjudul Tak Perlu Mengkhawatirkan Sesuatu Yang Sudah Pasti Untukmu.

Pameran Sampul Manusia Mempersembahkan Cerita Unik Lewat Desain Buku

Sampul Buku (Dok. Instagram @nulisbarengrobi)

Sampul Buku (Dok. Instagram @nulisbarengrobi)

Mengenal Nostradamus, Sosok yang Ramal Kemunculan Hitler, Bom Hiroshima Hingga Bencana 2024

Buku ini ditujukan untuk seluruh kalangan karena di dalamnya tidak mengandung unsur pornografi maupun SARA. Melalui buku yang ditulisnya, Yummama ingin menyampaikan bahwa banyak rasa khawatir yang datang tanpa alasan. Buku ini akan menguak misteri ketakutan manusia yang seringkali takut mencoba hal baru.

“Yang ingin disampaikan dari buku ini adalah terkadang kita terlalu berlebihan mengkhawatirkan sesuatu yang padahal sama sekali belum terjadi. Belum apa-apa, belum memulainya, belum mencoba sama sekali, belum berusaha dengan gigih, kita udah khawatir duluan. Rasa khawatir yang berlebihan harusnya kita kalahkan dengan keyakinan dan ikhtiar. Kita harus berikhtiar semaksimal mungkin. Kita harus yakin bahwa sesuatu yang sudah pasti itu tak perlu dikhawatirkan dengan berlebihan,” ujar Yummama melalui WhatsApp

Setelah melalui proses penulisan selama tiga bulan, Yummama tidak menyangka bisa memberikan motivasi bagi banyak orang. 

Pada awalnya, ia merasa dirinya belum mampu dalam menulis. Namun, kemauan belajar yang kuat akhirnya buku tersebut hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Sebenarnya masih nggak nyangka udah berada di titik ini. Namun kesungguhan untuk belajar dan berani memulai pasti akan mengantarkan kita pada tujuan atau cita-cita. Apapun itu. Termasuk memulai menulis ini. Walaupun masih belajar, tapi setidaknya ini adalah langkah awal untuk karya-karya berikutnya,” ujar Yummama yang saat ini menjadi Dosen di Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh.

Buku Tak Perlu Mengkhawatirkan Sesuatu yang Sudah Pasti Untukmu merupakan buku antalogi (kumpulan cerita) dari berbagai perspektif. Tulisan-tulisan dalam buku tersebut dikemas dengan gaya penulisan yang ringan, sehingga pesan yang ingin disampaikan lebih mudah dipahami oleh pembaca.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.