Rangkaian Manusia Terpanjang di Bawah Air

Peserta Wanita Selam Indonesia Kibarkan Bendera Dibawah Air Laut (Foto:Humas Polri)
Sumber :
  • vstory

VIVA - Memasuki awal bulan kemerdekaan tahun ini kabar gembira datang dari keluarga kepolisian Republik Indonesia atas pencapaian sebuah prestasi.

Seekor Chihuahua Bernama Spike Dinobatkan Sebagai Anjing Tertua di Dunia Berusia 23 Tahun

Wanita Selam Indonesia (WASI) berhasil memecahkan tiga rekor dunia selam sekaligus yang berlangsung di kawasan Pantai Megamas, Manado, Sulawesi Utara.

WASI sukses memecahkan rekor Guinness World Record (GWR) sebagai penyelaman massal terbanyak (Most People Scuba Diving) dengan 3131 peserta dan pembentangan bendera terbesar di bawah air (Largest Unfurled Flag Underwater) sepanjang 1014 meter.

Usai Portugal Menang, Cristiano Ronaldo Sebut Petualangannya di MU dalam Jumpa Pers

Selain itu ada juga rangkaian manusia terpanjang di bawah air.

Pengumuman rekor tersebut disampaikan Mrs. Solvej Malouf selaku Guinness World Records Adjudicator. Pencapaian itu langsung disambut gembira seluruh peserta.

Rumah Dekat Asrama Brimob di Slipi Dilahap Si Jago Merah, 17 Mobil Pemadam Dikerahkan

Ketua WASI Ibu Tri Tito Karnavian mengatakan, hari ini menjadi pengalaman yang luar biasa. Sebab ini adalah puncak kerja keras seluruh panitia selama satu tahun untuk mencatatkan tiga rekor selam sekaligus.

Dari semua rangkaian atas perolehan prestasi dunia selam juga disambut penuh bangga oleh Kapolda Riau, Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo.

Dalam momen bersejarah itu jajaran Polda Riau ternyata turut berpartisipasi dengan menerjunkan 15 penyelam wanita terdiri dari 7 laki laki dari personel Ditpolair Polda Riau, 7 orang Polwan dan 1 Bhayangkari.

" Saya apresiasi atas pencapaian prestasi rekor dunia selam. Saya bangga dengan ikut sertanya personel Polda Riau dalam ajang ini dan berjuang mengharumkan bangsa," kata Kapolda. (Bram Takana)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.