Asal Nama Kota Athena Yunani

Kota Athena merupakan kota tertua di Eropa.
Sumber :
  • vstory

VIVA – Sebagaimana kita ketahui Athena adalah sebuah kota di Yunani, dikenal juga kota tertua di Eropa. Dulu dewi Athena sempat berperang dengan dewa Poseidon untuk memperebutkan lautan, memperebutkan wilayah kota Athena. Dewa Poseidon yang berusaha beberapa kali ingin menghancurkan kota Athena.

Sepeda Motor Baru Mirip Lambretta Cuma Rp26 Jutaan

Di Athena dewa Poseidon menunjukkan kekuatannya dengan memukul sebongkah batu dengan trisula yang menyebabkan air laut menjadi trusunami. Sedangkan dewi Athena menumbukan sebatang pohon zaitun didekat mata air dan akhirnya Athena yang menang.

Dikutip dari phinomo, secara etimologis penamaan kota Athena berasal dari dewi Athena yang bijaksana. Sosoknya dikenal sebagai dewi penolong, bijaksana,dan perang dalam mithologi yunani. Dewi Athena merupakan anak dari dewa Zeus dan dewi Methis yang berkuasa di gunung Olimpus.

Fenomena Cahaya Misterius Sebelum Gempa Maroko Berasal dari Zaman Yunani, Kok Bisa?

Dewi Athena tidak memiliki suami maupun seorang anak sehingga dia disebut “Parthenos “(perawan ). Dewi Athena mempunyai hubungan khusus dengan kota tersebut, sehingga oleh penduduk di sana dipuja dan disembah sebagai dewi pelindung bagi masyarakat kota Athena.

Dibuatkan beberapa patung untuk pemujaan yang berukuran besar, salah satunya yang masih berdiri sampai saat ini yaitu akropolis dan kuil Parthenon. Selain itu kuil Parthenon digunakan oleh dewa dewi yang berada di Acropolis.

Menguak Asal Usul Ramalan Zodiak

Sebagai bentuk penghormatan setiap tahun diberikan kuda dan rusa sebagai persembahan. Kota ini berjumlah 3,5 juta jiwa, kota Athena menjadi pusat norma budaya ,politik,dan ekonomi. Itulah alasan mengapa dinamakan kota Athena, terdapat sosok yang sangat bijaksana, berani melindungi masyarakat yunani, meskipun dia seorang perempuan.

Calon presiden dan wakil presiden 2024

Real Count KPU di Athena Yunani 100%: Prabowo-Gibran Ungguli AMIN dan Ganjar-Mahfud

Pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dinyatakan unggul dengan jumlah 659 suara atau 66,57 persen di Athena, Yunani.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2024
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.