Kompetisi eSport Picu Berkembangannya Industri Game

Pertandingan eSports di Asian Games 2018
Sumber :
  • vstory

Kompetisi eSport di Indonesia diyakini bisa menjadi pemicu berkembangnya industri gaming. Selain itu, pemerintah dan masyarakat juga menjadi salah satu aspek pemicu lainnya.

Tarisland Superstars: Kemegahan dan Antisipasi di Puncaknya

"Masyarakat lebih aware juga ini industri memang lagi berkembang, makin diakui juga dari segi pemerintah juga dan dari masyarakatnya itu juga ngebantu ke depannya lebih berkembang," kata Country Manager Garena Indonesia, Hans Kurniadi Saleh di Jakarta, Jumat, 15 Februari 2019. 

Banyaknya ajang eSport ini, juga membuat Garena berkoordinasi dengan sejumlah pihak agar acara olahraga itu tidak saling tumpang tindih. Termasuk dari tanggal dan konsep acara. 

Game MMORPG Tarisland Siap Menggebrak, Ada Streamer Indonesia

Itu juga yang dilakukan saat perusahaan eSports terbesar dunia, ESL yang akan mengadakan dua gelaran yaitu ESL Clash of Nations dan ESL Indonesia Championship. 

Perbedaannya Clash of Nations akan pertandingkan Arena of Valor sedangkan Indonesia Championship ditambah dengan Dota2. 

FC Mobile Indonesia Rayakan Kesuksesan dengan Aksi Sosial

Senior Vice President ESL Asia-Pacific Japan, Nick Vanzetti mengatakan kegembiraannya bisa menghadirkan pertandingan ESL di Indonesia. 

"Bukan hanya mencari tim yang terbaik di Indonesia. Tapi sebagai bagian dari Clash of Nations akan mendapatkan tim terbaik dari Vietnam, Malaysia, Singapura, Fillipina, dan Thailand," ujar dia. 

Dari ESL Indonesia Championship akan bertanding masing-masing delapan tim di kedua game tersebut. Nantinya dua tim terbaik AoV akan ikut bertanding dengan empat tim dari negara di Asia Tenggara. 

Vanzetti menyebutkan bahwa hal ini kesempatan terbaik tim Indonesia untuk bisa melawan tim di Asean. Total hadiahnya sendiri mencapai US$150 ribu atau Rp2,1 miliar. 

"Paling penting, kami tidak ingin hanya satu musim saja, tapi juga berkelanjutan. Kami memiliki banyak rencana (ke depannya)," ujarnya. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.