Teknologi Digital Memberi 1001 Usaha di Zaman Milenial

Teknologi Digital Memberi 1001 Usaha Zaman Milenial From Pixabay.com
Sumber :
  • vstory

VIVA – Perkembangan teknologi digital tanah air perlu diberi apresiasi, karena kemudahan akses teknologi ikut serta dalam membangun karakter bangsa bila diimbangi adanya edukasi secara baik. Sehingga masyarakat Indonesia bisa memanfaatkannya dengan bijak. Keberadaan teknologi mampu memberikan peluang usaha milenial. 

Kemenkominfo Mengadakan Talkshow Chip In “Waspada Rekam Jejak Digital di Internet”

Kesadaran masyarakat untuk memanfaatkan teknologi digital semakin meningkat, dan hal itu terbukti banyaknya masyarakat yang telah memanfaatkannya untuk merintis, mengembangkan bisnis dan memberikan usaha kaum milenial yang sudah melek teknologi.

Teknologi digital telah memberikan 1001 usaha kaum milenial yang sebelumnya masih sangat jarang atau bahkan belum ada sama sekali. Berikut beberapa di antaranya:

Dorong Ekosistem Ekonomi Keuangan Digital, BI Bali Gelar Baligivation Festival 2024

1. Terciptanya Marketplace 

Sebagaimana yang telah kita ketahui bersama marketplace merupakan sebuah situs yang memberikan banyak peluang usaha kepada masyarakat untuk bisa memasarkan usaha, produk dan berbagai macam jenis hasil UKM indonesia. Adanya marketplace mampu menyerap ribuan bahkan lebih 1001 Usaha. 

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Talkshow "Etika Pelajar di Dunia Digital"

2. Youtuber

Media sosial sharing video untuk sekarang ini banyak sekali diminati oleh hampir semua kalangan. Hal tersebut dikarenakan dengan bantuan audio visual lebih mempermudah untuk belajar dari pengalaman yang dimiliki oleh orang lain, yang diunggah ke Youtube.

3. Conten Writer/Blog 

Bagi kamu yang suka dunia jurnalism juga mempunyai kesempatan untuk mengembangkan bakatnya di dunia menulis. Sekarang ini banyak sekali blogger muda yang memberikan berbagai macam informasi menarik seputar tutorial, tips and trik, review dan masih banyak lainnya.

Asyiknya sangat terasa saat memberikan sejuta manfaat kepada orang lain, karena hal tersebut juga bernilai ibadah. Selain itu, menjadi conten writer/Blogger juga bisa mendapat reward berupa materi ketika blog tersebut sudah didaftarkan ke program afiliasi seperti Google Adsense. 

4. Tersedianya Market Digital

Berbicara karya digital tentu akan sangat panjang jika disebutkan satu persatu mengingat banyak sekali seperti picture, desain, video dan lainnya. Bagi kamu yang mempunyai karya digital bisa mencoba salah satu marketplace seperti https://www.shutterstock.com untuk memasarkan hasil karyamu .

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.