Pertama Kali di Dunia, Laptop Lipat yang Pas Buat Kamu yang Mobile

Lenovo
Sumber :
  • vstory

VIVA.co.id – Salah satu produsen laptop ternama Lenovo, berencana untuk merilis folding laptop atau biasa disebut dengan laptop lipat pada tahun 2020 mendatang. Lenovo dalam akun Twitternya membuat sebuah pengumuman dengan sebuah kicauan yang mengatakan The Future is Foldable. New Thinkpad Coming in 2020.

Samsung Bikin Laptop Layar Lipat, Ini Bocorannya

Ini dapat diartikan ThinkPad yang bisa dilipat baru akan datang di tahun 2020. Lenovo juga mengklaim bahwa ini merupakan laptop pertama yang memiliki kemampuan untuk dilipat. Butler mengaku sengaja belum memberitahukan lebih banyak mengenai produk baru tersebut.

Tetapi Butler mengatakan bahwa perusahaan telah mengerjakannya selama beberapa tahun dengan mitra Intel, Microsoft, dan LG. Dia mengonfirmasi bahwa ketiganya telah menjadi bagian dari proyek sejak awal.

Diduga Bunuh Diri, Anton Bahrul Nekat Terjun ke Sungai Brantas

Chip Intel dan Windows akan memberi daya pada ThinkPad yang dapat dilipat itu. "Ini akan menjalankan platform berbasis Intel masa depan yang tidak akan kami ungkapkan saat ini," kata Butler.

“Pikirkan tentang layar yang dapat dilipat dan dapat memiliki banyak jendela dan pengalaman. Kami sedang bekerja dengan Microsoft untuk mengoptimalkan jenis pengalaman itu,” tambahnya.

188.481 Orang Naik LRT Selama Libur Lebaran di Sumsel, Naik Drastis

LG dipasrahkan dalam proyek ini untuk membuat layar, bagian terpenting dari perangkat tentunya. Ini adalah layar OLED 2K tunggal 13,3 inci dengan rasio aspek 4: 3. Ini juga merupakan layar sentuh dan akan mendukung input pena. Ketika dilipat dua, lebar perangkat berkurang 50 persen seperti yang Anda harapkan.

“Kami benar-benar menyebutnya bukan evolusi dalam mobilitas, tetapi revolusi dalam mobilitas,” Butler menjelaskan. “Jika Anda berpikir tentang PC, kami terus-menerus menantang diri kami sendiri dalam berkendara ke faktor bentuk yang lebih tipis, lebih ringan, dan lebih kecil. Dan Anda melihat peningkatan bertahap setiap tahun, setiap generasi. Perangkat ini benar-benar melompat karena saya akan mengambil notebook ukuran penuh dan melipatnya menjadi dua. Jadi Anda mendapatkan lompatan instant dalam portabilitas dengan perangkat. ”

Dibuat untuk para profesional yang sangat mobile, ahli teknologi yang membutuhkan alat terbaik, PC yang dapat dilipat ini bergabung dengan keluarga ThinkPad X1 premium, menjanjikan bahwa portabilitas yang belum pernah terjadi sebelumnya tidak akan mengganggu produktivitas dan kehandalan perangkat ini.

Ini bukan ponsel, tablet, atau hibrida yang akrab. Ini adalah laptop lengkap dengan layar lipat (benar-benar PC). Di tengah demam ponsel layar lipat, Lenovo justru membuat terobosan baru. Pabrikan PC asal China ini memamerkan purwarupa sebuah laptop dengan layar yang dapat dilipat.

Perangkat yang diklaim sebagai laptop dengan layar lipat pertama di dunia tersebut diketahui mengusung display OLED 13 inci beresolusi 1.920 x 1.080. Nantinya, ia akan menjadi bagian dari keluarga ThinkPad X1.

Lenovo sendiri mengklaim bahwa produk laptop layar ini juga memenuhi uji kualitas seperti seri ThinkPad lainnya. Lenovo mengklaim laptop ini nantinya harus lolos serangkaian uji militer sehingga daya tahan perangkat dapat teruji. Sang laptop layar lipat seolah menggabungkan dua jenis laptop milik Lenovo yakni Yoga Book dan ThinkPad.

Pengguna akan merasakan pengalaman fleksibilitas layaknya sebuah Yoga Book namun dengan daya tahan yang kuat milik ThinkPad. Kendati demikian, belum diketahui dengan rinci seperti apa spesifikasi jeroan yang diusung oleh Lenovo pada laptop tersebut.

Menurut laporan yang beredar, Lenovo berencana untuk mulai menjual laptop ini pada 2020 mendatang. Anda tertarik dengan laptop lipat ini? Kita nantikan di tahun 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.