Begini Cara Membuka Situs yang Diblokir, Dijamin Berhasil

Membuka situs yang diblokir
Membuka situs yang diblokir
Sumber :
  • vstory

VIVA.co.id – Anda membutuhkan panduan membuka situs terblokir di Android, PC atau laptop, dan browser seperti Google Chrome jika selama ini aktivitas online Anda menjadi sering terganggu karena terganjal oleh blokir internet positif.

Sebenarnya web yang diblokir Pemerintah melalui Kominfo merupakan suatu upaya untuk melindungi masyarakat agar dapat menggunakan internet secara aman dan nyaman. Namun, sepertinya sebagian orang merasa kurang puas dengan adanya pembatasan melalui mekanisme blokir IP tersebut.

Jika Anda mencoba membuka situs yang terindikasi sebagai situs berbahaya atau situs terlarang, maka secara otomatis internet positif akan muncul di layar smartphone atau PC Anda. Dan hal tersebut akan terus berlanjut meskipun Anda sudah mencoba mengakalinya.

Lalu bagaimana caranya agar bisa membuka situs yang diblokir? Sebenarnya banyak trik untuk membuka situs terblokir, baik itu diblokir lewat Chrome web, Android, iOS, maupun gawai atau perangkat online lainnya. Anda bisa menggunakan aplikasi atau tanpa aplikasi.

1. Membuka Situs Terblokir dengan VPN

Cara membuka situs terblokir yang bisa Anda coba adalah dengan memasang aplikasi VPN (Virtual Private Network) di perangkat Anda. Cara ini merupakan cara yang paling mudah dan paling umum dilakukan oleh pengguna Android.

Aplikasi VPN bekerja dengan menghubungkan jaringan internet dengan jaringan lain melalui alamat IP yang berbeda. Menggunakan VPN akan memudahkan pengguna untuk berselancar secara bebas dan aman di internet. Anda bisa membuka situs jenis apapun.

Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.