Hal yang Perlu Diperhatikan Agar Koneksi Jaringan Komputer Bagus

Internet Semarang
Sumber :
  • vstory

VIVA.co.id – Jaringan komputer ialah sebuah jaringan yang bermanfaat untuk pertukaran informasi antar komputer dengan suatu data. Bayangkan saja bila jaringan komputer yang dipasang oleh penyedia provider tidak cukup bagus, perusahaan itu menjadi lambat dalam menemukan informasi dan akan berimbas pada proses produksinya yang mendapat tidak sedikit gangguan.

Berani Adang Maling, Karyawan Alfamart di Semarang Naik Jabatan Jadi Kepala Toko

Bila proses buatan terganggu maka penghasilan dari perusahaan itu otomatis terganggu. Lantas urusan-urusan apa saja yang perlu diperhatikan dalam penciptaan sebuah jaringan komputer guna dapat menemukan jaringan komputer yang bagus?

1.Interfaces Jaringan

Royal Enfield Guerilla 450 Siap Meluncur, Bakal Bersaing dengan Motor Ini

Semua komputer mempunyai provider internet terbaik. Interface masing-masing yang dipakai untuk saling terhubung ke jaringan. Interface tersebut seringkali dimiliki komputer dalam format NIC (Network Interface Card). Di samping komputer, ada sejumlah devices yang mempunyai NIC juga, seperti HUB, Switch, dan Router. Dari interface jaringan ini yang butuh dilihat ialah jenis slot, kecepatan yang dipunyai NIC, dan kompatibilitas dari NIC.

2.Media Transmisi

Keren, Jurnal Ahkam UIN Jakarta Masuk 100 Jurnal Terbaik Dunia

Media transmisi ialah suatu perangkat penghubung antar komputer dengan perlengkapan jaringan lain. Media transmisi yang dipakai saat ini masih terdapat 2 macam, yakni dengan kabel dan nirkabel. Bagi kabel ada 4 jenis, yakni UTP (Unshielded Twisted Pair), STP (Shielded Twisted Pair), Coaxial, dan Fiber Optik.

Untuk jenis kabel yang perlu diperhatikan guna menciptakan suatu jaringan komputer yang bagus ialah kecepatan transfer, panjang maksimum dari kabel itu serta jenis konektor yang digunakan.

Donald Trump menandatangani surat perintah darurat nasional terkait keamanan teknologi informasi.-EPA

Lindungi Jaringan Komputer dari Musuh-musuh Asing, AS Darurat Nasional

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, mengumumkan darurat nasional.

img_title
VIVA.co.id
16 Mei 2019
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.